Headline News

Bentrokan Sengit Antar Teroris Tewaskan Ratusan Orang Militan

Jum’at, 02 Maret 2018 – 07.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Lebih dari 2.100 militan Tahrir al-Sham Hay’at (Jabhat Al-Nusra) terbunuh dan terluka dalam bentrokan di provinsi Hama, Idlib dan Aleppo pada bulan lalu. Sumber-sumber lapangan di selatan Idlib mengatakan pada hari Kamis bahwa sejumlah anggota Tahrir al-Sham dan anggota Tahrir Suriah terbunuh dalam pertarungan sengit di kota Mar’ayan dan Ahsam.

Baca: WOW! Perang Sengit Antar Teroris di Suriah Semakin Menggila

Laporan dari utara Idlib mengatakan bahwa militan Tahrir al-Sham telah menguasai kota Atmah dan Salah serta desa-desa di koridor Aqirabat, Deir Hissan, Qah dan Kafr Lousin dan Kafr Lousin di wilayah tersebut setelah terjadi bentrokan berat dengan Front Tahrir Suriah.

Sumber yang berafiliasi dengan Tahrir al-Sham melaporkan bahwa mereka telah kehilangan 783 militan dalam bentrokan baru-baru ini di Aleppo, provinsi Idlib dan Hama, dan lebih dari 1.329 luka-luka. Tentara Suriah juga telah meluncurkan beberapa operasi militer di tiga provinsi melawan Tahrir al-Sham dan kelompok teroris lainnya.

Sumber-sumber lapangan mengatakan pada hari Rabu bahwa Tahrir al-Sham Hay’at telah mulai menarik pasukannya kembali membentuk lebih banyak posisi di provinsi Idlib dan Hama setelah terjadi bentrokan sengit dengan para teroris saingan dari Front Tahrir Suriah.

Baca: Pertempuran Sengit Antar Teroris ISIS dan FSA di Daraa, Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa Tahrir al-Sham Hay’at mundur dari jalur Shikh Mustafa, Kafr Sanjeh, al-Rakaya, Madhaya, al-Ameriyeh, Mowaqa, Kafr Ein, Heish, Tahtaya, Khan Sheikhoun, Morek, Morek, Kafr Zita dan al -Tamanna setelah mengalami kekalahan berat dalam pertempuran sengit dengan Front Tahrir Suriah di utara Hama dan selatan Idlib.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Front Tahrir Suriah mendorong Tahrir al-Sham Hay’at kembali dari bandara Taftnaz dan lorong Kafr Lusin di Utara Idlib, perbatasan Turki serta dua desa di Qah dan Atmah.

Sumber-sumber lapangan juga melaporkan pada hari Rabu bahwa Jabhat Al-Nusra telah menarik orang-orang bersenjata dari seluruh posisi di Aleppo Barat di tengah bentrokan berlanjut dengan kelompok teroris saingan yang baru terbentuk di Front Tahrir Suriah di Aleppo dan Idlib.

Baca: Jabhat Nusra Tinggalkan Aleppo Barat Pasca Bentrokan Sengit dengan Teroris Lain

Sumber tersebut mengatakan bahwa Al-Nusra telah mundur dari daerah Sheikh Ali, Kafr Halab, Kafr Karmin, al-Tawama, al-Sahara dan Kafr Naha setelah bentrokan baru-baru ini dengan Front Tahrir Suriah di barat Aleppo.

Sementara itu, Observatorium HAM Suriah yang berbasis di London (SOHR) mengatakan bahwa Tahrir al-Sham Hay’at telah mundur sepenuhnya dari posisinya di barat Aleppo dan bergerak menuju Idlib, sementara selatan Aleppo juga kosong dari kehadiran Tahrir al-Sham Hay’at. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: