Internasional

Bendera Irak Berkibar Lagi, Pasukan Anti Terorisme Kuasai 90% Pantai Kiri Mosul

Senin, 16 Januari 2017 – 06.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Pasukan Anti Terorisme pemerintah Irak pada hari sabtu (14/01) mengumumkan bahwa pasukannya telah berhasil menguasai 90 % wilayah pantai kiri Mosul, selain itu intelijen militer Irak terus melakukan operasi untuk memantau tempat persembunyian teroris utama Abu Bakar al-Baghdadi. (Baca: Pasukan Irak Hancurkan Pertahanan ISIS dan Siap Maju ke Pusat Mosul)

Komandan Bagian Anti-Terorisme, Abdul Wahhab al-Saadi mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada al-Maalomah bahwa “perangkat militer bagian anti-terorisme  telah berhasil menguasai lebih dari 90% dari wilayah pantai kiri kota Mosul dan ia optimis akan bisa mengumumkan penguasaan penuh wilayah pantai Mosul dalam beberapa hari ke depan”. Ia juga menjelaskan bahwa “wilayah pemukiman sangat sedikit yang berada di luar kendali penuh kita”.

Ia juga menambahkan bahwa “intelijen militer Irak masih terus beroperasi dan berusaha untuk memantau tempat keberadaan teroris utama Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin tertinggi organisasi teroris ISIS”, seperti dilansir oleh kantor berita Almaalomah (15/01). (Baca: Serangan Dahsyat Tentara Irak kepada Teroris, Tewaskan 25 Pemimpin ISIS di Mosul)

Sementara itu, pemimpin operasi “Qodimun Ya Nineveh” pada jumat lalu (13/01) mengumumkan pembebasan sepenuhnya wilayah al-Hadbaa dan al-Mudaraa dan mengibarkan bendera Irak diatas bangunan-bangunannya setelah anggota-anggota ISIS ini mengalami kerugian besar. Sementara itu, pemimpin operasi gabungan, Letnan Jenderal Thalib Shagati mengumumkan pada hari sabtu (14/01) bahwa mereka telah berhasil menguasai Universitas Mosul sepenuhnya serta wilayah tepi timur sungai Tigris setelah diusirnya para teroris yang berada disana. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: