Internasional

Bendera Irak Berkibar di RS Tikrit, ISIS Mulai Sekarat

Tikrit, Salafynews.com, Pasukan Irak yang didukung relawan berhasil membebaskan rumah sakit dan komplek pemerintahan di pusat kota Tikrit serta mengibarkan bendera Irak di atasnya. Selain itu, mereka juga berhasil membebaskan tiga kawasan lain di ibu kota provinsi Salahuddin tersebut dari tangan komplotan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam operasi yang menewaskan 36 anggota ISIS, sementara di provinsi Anbar pasukan Irak juga berhasil menghabisi 40 teroris ISIS.

“Pasukan keamanan serta relawan al-Hasyd al-Sakbi dan putera-putera adat telah menyerbu kawasan Hayakil, Dayyum dan komplek industri di kota Tikrit. Mereka juga membebaskan rumah sakit Tikrit dan sebuah komplek pemerintahan di pusat kota Tikrit di provinsi Salahuddin serta mengibarkan bendera di atasnya setelah terlibat pertempuran sengit dengan para anasir kelompok ISIS,” ungkap sumber keamanan, sebagaimana dilansir al-Sumaria News, Senin kemarin (30/3/2015).

Dia menambahkan bahwa sebanyak hampir 40 petempur ISIS bergelimpangan di jalanan dan lorong-lorong kota Tikrit, lima di antaranya diketahui sebagai sniper.

Menurut Relawan al-Hasyd al-Sakbi, sebelumnya Pasukan Udara Amerika ikut andil dalam penyerangan terhadap Tikrit. Namun serangan mereka justru tertuju kepada Relawan dan menguntungkan ISIS. (jb)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: