Internasional

Basmi ISIS, Irak Terima Bantuan 10 Helikopter Tempur Dari Rusia

Senin, 16 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  BAGHDAD  – Kementerian Pertahanan Irak, Minggu (16/05), mengumumkan bahwa Irak telah menerima bantuan 10 helikopter tempur dari Rusia sesuai dengan kontrak untuk mempersenjatai Irak melawan terorisme. Perjanjian itu sebelumnya telah ditandatangani oleh kedua negara. (Baca: RUSIA MARAH.. Kosachev: Riyadh Tak Pernah Sebut Amerika Sebagai Agresor di Suriah-Irak)

Penasehat Departemen Pertahanan Irak sekaligus juru bicara resmi, Naseer Nouri Mohammed, dalam pernyataannya yang diberitakan oleh “Sputnik”, menyebutkan bahwa “baru-baru ini, telah datang tiga helikopter  Sukhoi untuk Angkatan Udara Irak dari Federasi Rusia”.

Mohammed mengatakan bahwa “dua batch helikopter jenis Mi-28 dan Mi-17 juga telah tiba dari Rusia untuk Angkatan Udara Irak, dimana pada setiap batchnya terdapat 3-4 helikopter”.

“Batch baru lainnya dan beberapa helikopter tempur Rusia juga akan segera tiba di Irak”. imbuh Mohammed.

Penasihat Departemen Pertahanan itu mengatakan bahwa dengan tibanya beberapa helikopter yang menurutnya bisa dijadikan amunisi  utama Irak untuk melawan terorisme atau ISIS. Bantuan militer ini dinilai akan memiliki efektivitas tinggi dalam menumpas ISIS.

Perlu dicatat bahwa pertahanan Irak sebelumnya telah menerima dua helikopter jenis Mi-28 dari Rusia pada tanggal sepuluh Desember tahun lalu. (Baca: Rusia Pasok Senjata Untuk Mendukung Militer Irak Memerangi ISIS)

Sementara pada tanggal 8 September 2015, Baghdad juga telah menerima empat helikopter tempur “Mi-35 M” dan empat helikopter tempur jenis “Mi -28 N” dari Rusia. Helikopter-helikopter itu telah dilengkapi dengan perangkat pengintaian di malam hari. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: