Amerika

Bashar Ja’fari: Pemberontak Ahrar Al-Sham Akan Gunakan Fosfor Putih Untuk Bantai Rakyat Suriah

Selasa, 27 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Delegasi Suriah untuk PBB, Bashar al Ja’fari mengatakan dalam pidatonya di Dewan Keamanan PBB bahwa pemerintahannya tidak akan menyerahkan 1 inci-pun dari wilayahnya. Ia juga mengungkap sebuah informasi tentang niat kelompok pemberontak Ahrar Al-Sham yang akan menggunakan Fosfor Putih dalam serangannya pada rakyat sipil, yang kemudian dituduhkan pada Tentara Suriah. (Baca: Jaafari: Dunia Harus Temukan Cara Memutus Pendudukan Israel di Golan)

Basher Al Ja’fary terkejut dengan adanya tuduhan-tuduhan palsu yang ditujukan pada pemerintah Suriah oleh Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Di sela-sela pidatonya di Dewan Keamanan PBB, Ja’fari mengungkapkan bahwa zat zat beracun yang akan digunakan Ahrar al-Sham telah disembunyikan di Saraqab, Suriah Utara, dan tempat itu telah dikunjungi dua tenaga ahli yang berpengalaman soal senjata kimia. (Baca: Dokumen Rahasia: Pesan Misterius Tangan Kanan Saddam Hussein ke Riyadh)

Ja’fari juga menekankan “walaupun negara-negara telah melepas kota-kota besarnya, pemerintah Suriah tidak akan menyerahkan satu inci pun dari wilayahnya,” dan menambahkan bahwa negaranya berkomitmen penuh atas gencatan senjata, sesuai  kesepakatan yang dicapai antara Rusia dan AS.

Selain itu, Ja’fari menuduh Amerika Serikat telah melalaikan kewajibannya dalam memisahkan kelompok teroris dan oposisi, Ia mengatakan “seharusnya beberapa anggota Dewan Keamanan PBB berhenti membohongi diri  mereka sendiri dan dunia”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: