Headline News

Bashar Assad: Yordania Akan Sebar Pasukan di Suriah di bawah Komando AS

Sabtu, 22 April 2017 – 16.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Suriah Bashar Assad mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh informasi mengenai rencana Yordania untuk menempatkan pasukannya di wilayah Suriah di bawah koordinasi dengan AS yang ditutupi dengan dalih sedang memerangi organisasi teroris ISIS yang menunjukkan bahwa keputusan Amman ada di tangan Washington. (Baca: AS Menyesal Telah Gelontorkan Jutaan Dolar ke Yordania Tapi Tak Bisa Kuasai Suriah)

Assad mengatakan dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Sputnik dalam mengomentari informasi tentang rencana Yordania untuk menyebarkan pasukannya di Suriah, di bawah koordinasi dengan AS dengan dalih memerangi ISIS, ia mengatakan “kami memiliki informasi tentang hal ini, tidak hanya melalui media tapi dari berbagai sumber yang berbeda, seperti yang Anda ketahui kami memiliki suku-suku yang sama dan keluarga yang sama yang hidup di kedua sisi perbatasan, dan mereka bisa melihat perubahan dalam suasana atau perubahan logistik dan karena itu Anda dapat melihat rencana baru mereka di tanah Suriah”. (Baca: Ratu Yordania: Khawarij Julukan yang Tepat Bagi Para Militan)

Assad mengatakan bahwa “kami memiliki informasi terkait hal ini, dan dalam setiap keadaan, Yordania menjadi bagian dari rencana AS sejak dimulainya perang di Suriah. Suka atau tidak suka, ia akan mematuhi perintah Amerika. Yordania bukanlah negara merdeka, karena semua yang Amerika inginkan akan diwujudkan Yordania. Bahkan jika mereka ingin menggunakan bagian utara Yordania melawan Suriah maka mereka pasti bisa menggunakannya”, seperti dilansir Mepanorama (21/04).

Presiden Suriah ini mengungkapkan bahwa “banyak teroris yang memasuki Suriah melalui Yordania dan Turki sejak hari pertama perang di Suriah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: