Headline News

Bashar Assad Yakin Turki Pasok Senjata Kimia ke Teroris di Suriah

Sabtu, 22 April 2017 – 06.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Assad menyatakan bahwa Turki adalah pemasok senjata kimia ke milisi Takfiri yang disponsori oleh Barat dan sekutu regionalnya, yang berperang untuk menggulingkan pemerintah Damaskus, dan menekankan bahwa dia tidak ragu atas keterlibatan Ankara dalam pembantaian yang dilakukan kelompok teror tersebut. (Baca: Rusia Ungkap Nama-nama Perusahaan Turki yang Pasok Komponen Bom untuk ISIS)

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan kantor berita Sputnik Rusia pada hari Jumat, Assad menyatakan bahwa pejabat Suriah 100 persen yakin bahwa teroris mendapatkan senjata kimia serta dukungan finansial dan militer langsung dari Turki. (Baca: Blunder Amerika, Uni Eropa dan Turki di Suriah)

“Ada bukti tentang ini, beberapa di antaranya beredar virus di Internet beberapa tahun yang lalu. Sejumlah politisi dan anggota parlemen di Turki mempertanyakan pemerintah mengenai hal itu. Jadi, itu bukan sesuatu yang rahasia,” katanya. (Baca: Pengakuan Mantan Teroris Tentang Kerjasama Jahat ISIS-Turki di Suriah)

Pemimpin Suriah lebih lanjut menyatakan bahwa Turki menyediakan dukungan finansial, militer dan logistik kepada teroris. “Mereka tidak punya cara lain untuk datang dari utara. Jadi, ini seratus persen Turki,” kata Assad. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: