Internasional

Bashar Assad: White Helmets Topeng Teroris Al-Qaeda di Suriah

White Helmets, Topeng Teroris
White Helmets

SURIAH – Presiden Suriah Bashar Assad hari Kamis mengatakan “Tidak ada organisasi White Helmets, Ini hanya topeng. Mereka melarikan diri dari Suriah, dan sebenarnya diselamatkan Israel, Yordania dan Barat yang telah membentuk mereka. Ada beberapa bukti di internet dan kita bisa mendapatkan video untuk dilihat. anggota organisasi ini dengan pedang di tangan mereka, mereka menari dihadapan tubuh tentara Suriah. Oleh karena itu, mereka bukan organisasi kemanusiaan, mereka adalah topeng teroris al-Qaeda”, seperti dilansir IrSputniknews (26/07).

Baca: Ancaman Serius Assad kepada White Helmets Pilih Hidup atau Mati

Assad menambahkan bahwa jika White Helmets tidak meletakkan senjata, kita harus mengevakuasi mereka dari daerah tersebut.

Sebelumnya, saluran televisi CBS menyumbang sekitar sepertiga dari pendanaan untuk “White Helmets” yang disalahgunakan untuk propaganda berita menuduh pihak berwenang Suriah. Perlu dicatat bahwa bantuan untuk organisasi ini telah terputus dalam “beberapa minggu terakhir” dan “sedang dalam peninjauan.”

Baca: Video, Militer Israel Evakuasi White Helmets dari Suriah

Organisasi White Helmets mengklaim bahwa tujuan mereka adalah membela warga sipil, mengklaim sebagai pihak netral secara politik dan tidak terlibat dalam operasi bersenjata, tetapi pada kenyataannya, mereka termasuk penyedia film buatan yang menuduh pemerintah Suriah melakukan serangan kimia.

Baca: Bahaya Propaganda, Belajaralah dari Konflik Suriah

Selain itu, wartawan Suriah telah menerbitkan sejumlah foto White Helmets dengan senjata dan seragam militer. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova sebelumnya menyebut organisasi “White Helmets” sebagai elemen lain dalam kampanye besar-besaran untuk mencemarkan nama baik Damaskus. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Surat Penting Assad kepada Tentara Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: