Fokus

Bashar Assad Terima Kunjungan Penasehat Militer Irak dan Puji Kehebatan Irak

Kamis, 14 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Suriah Bashar al-Assad memuji kemenangan yang digapai oleh tentara Irak dan Unit Mobilisasi Populer dalam perjuangan mereka melawan terorisme.

Assad membuat pernyataan itu dalam pertemuan pada hari Rabu di Damaskus, saat menerima kunjungan Penasihat Keamanan Nasional Irak, Faleh al-Fayad, yang berada di Suriah untuk menyampaikan pesan tentang kerja sama politik dan keamanan kepada Presiden Suriah atas nama Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi.

Orang-orang Suriah dan Irak memainkan perang yang sama di negara-negara mereka, dan setiap kemenangan melawan terorisme di kedua negara adalah keuntungan bagi kedua negara, Assad menambahkan. (Baca: Inilah Penampilan Publik ‘Tergila’ dan Terlangka Bashar Assad)

Pada gilirannya, Fayad menekankan bahwa pemerintah Irak akan berkoordinasi dengan Suriah pada setiap hal yang akan menguntungkan kedua negara dalam perjuangan mereka melawan kelompok-kelompok teroris.

Bagian utara dan barat Irak telah dilanda kekerasan mengerikan sejak teroris ISIS mulai meneror warga sipil di negara itu pada Juni 2014.

Pasukan tentara Irak, yang didukung oleh Unit Mobilisasi Populer, berusaha untuk memenangkan kembali wilayah-wilayah yang dikuasai militan dalam operasi bersama. (Baca: Inilah Cara ISIS Menyelamatkan Diri dari Serangan Udara Irak)

Setelah menderita kerugian besar yang diderita di medan perang dalam melawan tentara Irak, ISIS baru-baru ini meningkatkan serangan teror di seluruh negeri. (Baca: Ali Khamanei: Target Utama Teroris ISIS Bukan Suriah dan Irak Tapi Iran)

Sementara, Suriah telah dicengkeram oleh militansi yang didukung asing sejak Maret 2011. Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura memperkirakan bahwa lebih dari 400.000 orang telah tewas dalam konflik. PBB telah menghentikan penghitungan jumlah korban resmi di Suriah, karena ketidakmampuan untuk memverifikasi angka yang diterimanya dari berbagai sumber. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: