Headline News

Bashar Assad: Rakyat dan Bangsa Suriah Sudah Lewati Konflik Terburuk

Senin, 05 Juni 2017 – 01.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Assad memuji kemenangan terus-menerus yang dicapai oleh pasukan militer dan sekutunya melawan para militan di seluruh negeri, dan mengatakan bahwa pemerintahnya telah melewati bagian terburuk dari konflik tersebut dan sekarang bergerak ke arah yang benar. (Baca: 100 Rakyat Sipil Suwayda Gabung Tentara Bashar Assad Suriah)

Juru bicara Presiden pada hari Sabtu mengumumkan sebuah wawancara Bashar Assad di Damaskus dengan stasiun televisi WION yang berbasis di India, di mana Assad menyatakan puas dengan kecepatan pasukan pro-pemerintah yang merebut kembali wilayah dari militan di seluruh negeri.

“Kecuali Barat dan negara-negara lain dan sekutunya, serta boneka mereka, mendukung ekstrimis tersebut … cara yang sangat besar, saya yakin yang terburuk ada di belakang kita,” kata Assad. (Baca: Kesaksian Militan ISIS Inggris: Barat Dibalik Derita Rakyat Suriah)

“Sekarang semua bergerak ke arah yang benar, yang merupakan arah yang lebih baik, karena kita mengalahkan teroris,” ujarnya.

Pasukan militer Suriah dan pejuang sekutu telah mencatat keuntungan besar terhadap militan selama beberapa bulan terakhir dan yang paling menonjol adalah pembebasan penuh kota terbesar kedua di Suriah, Aleppo, pada bulan Desember 2016. Pasukan pro-pemerintah sekarang maju ke tenggara dan timur menuju posisi yang dipegang oleh kelompok teroris ISIS Takfiri sementara pertempuran terus berlanjut melawan militan lain di utara dan barat laut. (Baca: Analis: Keberanian Suriah dan Kegagalan Zionis Israel Provokasi Assad)

Assad mengatakan dalam wawancara bahwa sebuah inisiatif perdamaian yang diprakarsai oleh Rusia, Iran dan Turki telah membantu membangun perdamaian di beberapa wilayah di Suriah.

“Sampai saat ini kami belum memiliki inisiatif politik yang bisa menghasilkan sesuatu, walaupun Astana telah mencapai, katakanlah sebagian hasil melalui daerah de-eskalasi baru-baru ini di Suriah, yang positif,” katanya, mengacu pada kesepakatan yang dicapai terakhir di ibukota Kazakhstan yang bertujuan untuk mengakhiri perang di Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: