Headline News

Bashar Assad Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Damaskus

Kamis, 30 November 2017 – 06.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Suriah Bashar Assad terlihat menghadiri shalat berjamaah dan perayaan Maulid di Damaskus, Rabu (29/11/2017).

Assad tiba di Masjid Al-Akram di Distrik Mezzeh pada malam Kamis, yang diikuti oleh beberapa pejabat dan tokoh agama, termasuk Grand Mufti Ahmad Badreddine Hassoun. Presiden Suriah menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, hari kelahiran Nabi yang biasa diperingati oleh umat Islam.

Baca: Bongkar Kebohongan Dr Zakir Naik Ustad Wahabi yang Anti Maulid

Perayaan Maulid biasa diselenggarakan oleh Kementerian Awqaf di Masjid Al-Akram, Damaskus, dimana dia melakukan shalat Isya’ bersama Sheikh Bashir Eid Bari dan Mufti Ahmad Badreddine Hassoun.

Upacara yang dihadiri oleh pejabat negara, Partai Sosialis Arab Baath, ulama dan oleh warga, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Sheikh Salim Abdo El Akkad.

Menteri Awqaf, Dr. Mohammed Abdul Sattar Assay menyampaikan sebuah pidato dan bahwa Nabi SAW adalah seorang utusan yang menyeru umat dengan penuh rahmat, belas kasih, persaudaraan, dengan nasihat yang baik, keadilan, persamaan dan damai.

Baca: Menteri Agama Al-Jazair: Fatwa ‘Bid’ah Maulud’ Wahabi Jauhkan Umat Islam Mencintai Nabi

Dia menambahkan bahwa Presiden Bashar Assad telah membawa kapal tanah air ini ke pantai yang aman dan mengusir musuh-musuh bangsa ini dengan Angkatan Darat Arab Suriah. “Dia berada di sebuah parit dengan tangannya di pelatuk. Bersamaan dengan itu, dia menyembuhkan luka dan nyeri.”

Menteri Awqaf Mohammed Abdul Sattar Assayed mengakhiri pidatonya dengan menarik penghormatan kepada para martir dan memberi hormat kepada Tentara Arab Suriah dan Presiden Bashar Assad.

Baca: Mufti Suriah: Nabi Ajarkan Kasih Sayang, Toleransi dan Cinta, Bukan Membunuh dan Membom

Perayaan tersebut diakhiri dengan sebuah doa yang dilakukan oleh Mufti Damaskus Sheikh Bashir Eid Bari, yang memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melestarikan negara dan bangsa Suriah, mengembalikan keamanan dan stabilitas. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: