Headline News

Bashar Assad: Agresi Langsung Musuh Semakin Bangkitkan Perlawanan Kami

Perang Suriah

DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Assad mengatakan eskalasi agresi terhadap Suriah hanya akan meningkatkan tekad negara itu untuk menghancurkan terorisme dalam segala bentuknya, seperti dilansir PTV (30/04).

Baca: Rusi ke Turki, Serahkan Afrin Segera ke Pemerintah Suriah

Assad membuat pernyataan dalam pertemuan dengan Ketua Komite Parlemen Iran tentang Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Alaeddin Boroujerdi di Damaskus pada hari Senin, sehari setelah Suriah mengumumkan bahwa beberapa pangkalan militernya yang terletak di provinsi Hama dan Aleppo telah berada di bawah serangan rudal.

Menurut kantor berita negara Suriah, “agresi baru dengan misil yang tidak bersahabat” terjadi pada pukul 10.30 waktu setempat, di mana posisi militer di desa-desa dekat kota Hama dan Aleppo menjadi sasaran.

Baca: Tentara Suriah Kepung ISIS dari 3 Penjuru

Presiden Suriah mengatakan musuh telah beralih ke tahap agresi langsung setelah kegagalan yang menimpa agen dan proksi mereka.

Baca: Pakar Rusia: Tomahawk Tak Meledak di Suriah Bukti Rudal AS Lemah

Dia juga menambahkan bahwa eskalasi agresi terhadap Suriah akan “hanya meningkatkan tekad Suriah untuk menghilangkan terorisme dalam segala bentuknya, dan menjunjung tinggi kedaulatan serta hak mereka untuk membentuk masa depan mereka sendiri.” Dia menegaskan bahwa Timur Tengah sedang mengalami fase menggambar ulang seluruh peta internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: