Headline News

Bareskrim Polri Pastikan Ada Korupsi di Proyek Masjid Al Fauz

Minggu, 22 Januari 2017 – 20.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Bareskrim Polri telah menemukan adanya tindak pidana korupsi dalam pembangunan Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Karenanya, Bareskrim pun telah menaikkan penyelidikan masjid yang dibangun era Sylviana Murni menjadi wali kota Jakpus itu ke tahap penyidikan. (Baca: Manuver Politik Licik Sylviana Serang Jokowi)

Penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz telah berjalan sekitar sebulan. Sedangkan penyidikannya sudah dimulai sejak pekan lalu.

“Kasus mesjid sudah tahap penyidikan,” kata Kasubdi I Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Adi Deriyan Jayamarta saat dihubungi di Jakarta, Minggu (22/1). (Baca: Yusuf Muhammad: Koalisi ‘Ketakutan’ Melawan Ahok)

Mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menambahkan, pihaknya telah mengantongi dua alat bukti dalam kasus itu. Karenanya, Bareskrim langsung menaikkan penyelidikan korupsi pembangunan masjid yang dibangun dengan APBD DKI 2010 itu ke tahap penyidikan.

“Pastinya didukung dengan dua alat bukti bahwa diduga ada tindak pidana, semua itu ada mekanismenya,” timpal dia.

Hanya saja, katanya, Bareskrim belum menetapkan tersangka kasus itu. Sebab, penyidikan di kepolisian tidka serta-merta harus diikuti penetapan tersangka.

“Belum ada tersangka, itu kan tidak harus langsung naik tersangka. Sidik (penyidikan, red) justru untuk mencari tersangkanya,” tegas Adi. (SFA/Jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: