Fokus

Bantu Korban Gempa Sulteng, NU Buka Posko Bantuan

NU Buka Posko Bantuan Bencana
NU Buka Posko Bantuan Bencana

PALOPO – Pasca musibah bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jum’at (28/09) lalu, di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, berbagai elemen masyarakat terpanggil untuk mengumpulkan sejumlah donasi, tak terkecuali dari Jam’iyyah Nahdlatul ‘Ulama atau warga NU Kota Palopo, Sulsel.

Baca: Denny Siregar Bongkar Siapa Para Penyusup dalam Islam

NU Kota Palopo bersama Badan otonomnya seperti, Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, PMII dan Banser membuat posko bersama di Jalan Andi Djemma Kota Palopo sebagai pusat pengumpulan donasi dari warga NU dan masyarakat umum.

Ketua GP Ansor Palopo, Reski Azis, Senin 1 Oktober 2018, mengatakan, posko tersebut sebagai bentuk solidaritas dan panggilan kemanusiaan.

Baca: Gus Yaqut: Banser Siap Hadapi Perusak NKRI

“Kami tentu saja merasa terpanggil untuk ikut merasakan duka yang dialami saudara kita di sana. Ini adalah panggilan kemanusiaan. Alhamdulillah sejak dibuka kemarin posko ini sudah menerima berbagai bantuan berupa barang dan uang tunai dari warga NU dan masyarakat Palopo pada umumnya,” jelasnya.

Baca: Pesan Gus Yaqut Ansor dari Garut Kepada Kelompok Radikal

Reski juga menyatakan, jika sudah waktunya, mereka akan mendistribusikan bantuan yang terkumpul kepada korban gempa dan tsunami.

“Jika sudah memungkinkan untuk didistribusikan, kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk teknis penyalurannya dalam waktu sesegera mungkin,” tutupnya (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: