Headline News

Banser dan 4 Ormas Semarang Tolak Kedatangan Ustad HTI Felix Siauw

Jum’at, 07 Juli 2017 – 18.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SEMARANG – Yayasan Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang batal mendatangkan Ustaz Felix Siauw menyusul adanya penolakan sejumlah organisasi kemasyarakatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu. (Baca: Perangkat Desa dan Anggota NU Bubarkan Acara HTI di Unnes Semarang)

Ketua Yayasan Unissula Semarang Hasan Toha Putra di Semarang, Jumat, menyatakan, pembatalan tersebut didasarkan atas masukan dan saran dari kepolisian. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Felix Siauw adalah muallaf yang mendukung gerakan HTI.

Felix Siauw sendiri dijadwalkan menghadiri pengajian di Masjid At-Taufiq Banyumanik, Kota Semarang, pada 8 Juli 2017 serta halal bihalal di Universitas Sultan Agung Semarang pada 9 Juli 2017.

“Atas pertimbangan mendalam, kami putuskan untuk menangguhkan kedatangan yang bersangkutan,” katanya. (Baca: “Tamparan Keras” Ahmed Zein Mottaqien kepada HTI)

Meski demikian, lanjut dia, kedua kegiatan yang sudah dijadwalkan tersebut tetap berlangsung.

Ia juga mengklarifikasi kabar yang menyatakan dirinya merupakan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). “Itu tidak benar. Kami harap masyarakat bisa memahami,” katanya.

Sebelumnya, lima organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Semarang menolak kedatangan Ustaz Felix Siauw yang akan hadir pada sejumlah kegiatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu. (Baca: Negara Khilafah Ala Nabi atau HTI Wahabi?)

Kelima ormas yang menyampaikan penolakan tersebut masing-masing Bantuan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Semarang, Ganaspati dan Patriot Garuda Nusantara.

Polisi juga memfasilitasi pertemuan ormas-ormas yang menolak tersebut dengan penyelenggara kegiatan. (SFA)

Sumber: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: