Asia

Banjir Besar di China Tewaskan Puluhan Orang

Sabtu, 23 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, CHINA – Hujan yang amat deras turun selama dua hari terakhir ini di China telah menewaskan 87 orang. Hujan dan banjir juga memaksa ribuan orang untuk keluar dari rumah mereka dan mengungsi.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, 23 Juli 2016, di Provinsi Hebei, setelah hujan deras akhirnya memicu banjir dan longsor. Sebanyak 72 orang dikabarkan tewas, dan 78 di antaranya masih hilang. Lebih dari 50.000 rumah mengalami kerusakan.

Sementara itu, di Provinsi Henan, hujan badai dan angin topan yang melanda wilayah tersebut menyebabkan kematian 15 orang, dan delapan di antaranya hilang. Lebih dari 72.000 orang dievakuasi dan sekitar 18.000 rumah mengalami kerusakan.

Total di seluruh China, 8,6 juta orang menjadi korban banjir dari hujan lebat yang turun selama dua hari terakhir. Sepanjang musim panas ini, China malah dilanda hujan lebat.

Sudah lebih dari 200 orang tewas akibat bencana tesebut. Lebih dari 1,5 juta hektare lahan mengalami kerusakan, sedang kerugian ekonomi diperkirakan mencapai US$3 miliar.

Pemerintah China, melalui bank negara mengatakan akan memberikan dukungan finansial bagi area yang terlanda banjir. (SFA)

Sumber: Viva.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: