Headline News

Baku Tembak Sengit Sesama Teroris di Aleppo Tewaskan Komandan Jabhat Nusra

Komandan Jabhat Fath Al-Sham

Minggu, 28 Januari 2018 – 06.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Seorang komandan tingkat tinggi dari kelompok teroris Jabhat Fath al-Sham Takfiri atau Jabhat al-Nusra, tewas dalam baku tembak sengit dengan sekelompok militan saingan di provinsi Aleppo, Suriah.

Baca: Ulama Fallujah: Kedok Busuk Teroris Tegakkan Syariat Ala Mereka Bukan Ala Islam

Para ekstremis mengumumkan di halaman media sosial mereka pada hari Sabtu bahwa salah satu komandan senior mereka, yang diidentifikasi sebagai Atiyallah, telah kehilangan nyawanya setelah pertempuran berdarah dengan sejumlah lawan.

Kekacauan, pertengkaran dan tuduhan melonjak di jajaran Jabhat Fath al-Sham dalam beberapa hari terakhir saat pasukan pemerintah Suriah, yang didukung oleh pejuang sekutu dari kelompok pembela populer, terus melakukan upaya teritorial melawan Takfiri.

Baca: Pukulan Telak Tentara Suriah kepada Ekstrimis di Barat Laut Aleppo

Sementara itu, tentara Suriah dan sekutunya telah melakukan operasi baru terhadap Jabhat Fath al-Sham di bagian selatan provinsi Aleppo, hingga menimbulkan kerugian besar pada mereka.

Seorang sumber militer, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada kantor berita resmi Suriah, SANA, bahwa tentara Suriah dan pejuang pro-pemerintah telah berhasil mendapatkan kembali kendali penuh atas al-Wazz Hill di sebelah barat desa Tarfawi, membunuh dan melukai banyak teroris dalam operasi tersebut.

Baca: Tentara Suriah Sukses Hajar Sekelompok Teroris di Pedesaan Aleppo

Sumber tersebut menambahkan bahwa SAA kemudian mulai menyisir kawasan persenjataan tersembunyi sisa-sisa kelompok teroris Takfiri. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: