Fokus

Baku Tembak di Kaliurang, Polisi Amankan Senpi dan Parang

Situasi Baku tembak di Kaliurang
Kaliurang

YOGYAKARTA – Tiga orang terduga teroris tewas dalam baku tembak di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Polisi juga mengamankan parang dan senjata api terkait baku tembak tersebut.

“Barang bukti yang disita ada empat senjata tajam sejenis parang. Satu senpi revolver beserta peluru,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/7/2018).

Baca: #2019GantiPresiden, Hasil Kolaborasi PKS dan Pendukung Teroris Al Qaeda ‘Abu Jibril’

Tiga teroris tersebut mencoba melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan. Oleh karena itu, petugas terpaksa menembak ketiganya.

“Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur, yang akibatnya tiga terduga teroris meninggal dunia,” ujar Iqbal.

Sebelumnya, terdengar suara letusan di Jalan Kaliurang Km 9,5, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Setelah letusan itu, satu orang terlihat tergeletak di tengah jalan.

Baca: Kesal, Jokowi Tak Mau Keluarga Indonesia Hancur Karena Ideologi Teroris

“Sekitar pukul 17.30, ada suara satu kali. Saya lihat seseorang tergeletak di tengah jalan,” kata salah satu warga yang tengah melintas, Syambudi (25), warga Condongcatur, Sleman, Sabtu (14/7).

Pantauan detikcom, Jalan Kaliurang Km 9 dari arah selatan hingga Km 11 arah utara ditutup oleh polisi. Arus lalu lintas macet, baik dari arah Kota Yogyakarta (selatan) maupun utara (Kaliurang). (SFA/DetikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: