Fokus

Azwar Anas Mundur, Gus Ipul Pasrah

Jum’at, 05 Januari 2018 – 19.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURABAYA – Bakal calon (Balon) Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja setelah Abdullah Azwar Anas menyatakan mundur sebagai pasangannya dalam Pilkada Jatim.

Baca: FINAL! PKB-PDIP Usung Gus Ipul dan Bupati Banyuwangi Maju Pilgub Jatim

Kendati demikian, Gus Ipul bicara tentang kreteria ideal pendampingnya bila PDI-P memutuskan untuk menyetujui pengunduran diri Azwar Anas dari Pilkada Jatim.

“Yang pasti kami akan senang, akan gembira, kalau kemudian muncul calon wakil gubernur yang punya elektabilitas, yang punya popularitas, bisa bersinergi, apalagi saling memperkuat,” ujarnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Meski begitu, ia mengatakan tak mau berspekulasi tentang keputusan apa yang akan diambil oleh PDI-P. Misalnya apakah akan mempertahankan Azwar Anas atau menggantinya dengan nama lain.

Baca: MAKJLEB! Yenni Wahid Tolak Pinangan Prabowo untuk Maju di Pilgub Jatim

Saat ditanya terkait nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang disebut-sebut akan menggantikan Azwar Anas, Gus Ipul hanya menjawab singkat. “Belum ada komunikasi sampai sekarang,” kata dia.

Namun, ia mengaku siap untuk dipasangkan dengan siapapun di Pilkada Jatim apalagi bila nama yang muncul memenuhi kriteria yang dia sebutkan di awal.

Menurut Gus Ipul, ia akan melihat dinamika politik di PDI-P hingga malam ini, atau paling lambat hingga besok pagi.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar buka suara soal isu mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Syaifullah Yusuf di Pilgub Jawa Timur.

“Soal calon Wakil Gubernurnya kami serahkan sepenuhnya menjadi hak PDI Perjuangan,” ujarnya. Menurut pria yang kerap disapa Cak Imin itu, PKN tetap akan bersama PDI-P di Pilkada Jatim siapapun calon yang diajukan oleh partai berlambang banteng itu.

Hanya saja, PKB belum mendapatkan kepastian soal siapa calon wakil gubernur yang akan menemani Saifullah Yusuf. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: