Amerika

Awali 2018, Trump Sebut Amerika Bodoh karena Bantu Pakistan

Rabu, 03 Januari 2018 – 06.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat Donald Trump sekali lagi melakukan langkah kontroversial dengan menyebut negaranya bodoh karena telah memberikan bantuan besar kepada Pakistan padahal tidak mendapat imbalan apa-apa. Dalam postingannya di twitter Trump mengancam akan menghentikan bantuan tersebut.

Baca: Yerusalem Ibu Kota Israel Cara Trump Usir Warga Palestina

Trump mengatakan dalam tweet pertamanya di tahun 2018 bahwa Washington telah “dengan bodohnya memberi Pakistan lebih dari  33 miliar dolar bantuan selama 15 tahun terakhir.”

“Dan mereka tidak memberi kita apa-apa selain kebohongan dan tipuan, berpikir bahwa para pemimpin kita adalah orang-orang bodoh,” tulis presiden AS tersebut pada hari Senin (01/01).

“Mereka memberi tempat yang aman bagi teroris yang kita cari di Afghanistan, dengan sedikit bantuan. Tidak ada lagi!”

Baca: Lawan Trump, Hashtag #FreePalestine, #SaveAlQuds Penuhi Medsos Twitter

Sejalan dengan cuitan pertama Trump pada 2018 itu, AS kini ditengarai tengah mempertimbangkan untuk menahan bantuan senilai lebih dari US$250 juta. Bantuan itu semula hendak dikirimkan ke Islamabad pada Agustus 2017 lalu.

Pertimbangan tersebut, sebagaimana dilaporkan harian New York Times, dipicu oleh anggapan bahwa Pakistan gagal memerangi berbagai kelompok teror secara efektif.

Baca: Sandiwara Media Kerajaan Arab Saudi Terkait Trump, Yerusalem dan Iran

Cuitan Trump yang menyebut Pakistan telah berbohong dan menipu itu menuai protes dari pemerintah Pakistan. Menteri Luar Negeri Pakistan, Khawaja Asif, mengatakan cuitan Trump soal bantuan tidak lagi relevan.

“Kami sudah memberitahu AS bahwa kami tidak menerima lagi (bantuan), sehingga (ucapan) ‘tidak lagi’ dari Trump tidak ada pentingnya. Pakistan siap menyajikan rincian bantuan AS yang telah diterima di depan publik,” kata Asif kepada stasiun Geo TV. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: