Headline News

AU Suriah-Rusia Kompak Gempur Markas ISIS di Pedesaan Deir Ezzor

Kamis, 24 Agustus 2017 – 12.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Angkatan Udara Rusia dan Suriah dilaporkan telah melancarkan serangan intensif di wilayah-wilayah penyebaran dan pergerakan organisasi teroris ISIS di kota Deir Ezzor. (Baca: Warga Sipil Deir Ezzor Tolak Kebijakan Wajib Militer ISIS)

Kantor berita resmi Suriah “SANA” mengutip dari beberapa sumber mengatakan bahwa unit tentara Suriah dan Rusia telah menghancurkan terowongan ISIS sepanjang 30 meter dan lebar 4 meter dan sebuah mobil yang di dalamnya terdapat teroris ISIS di wilayah Al-Arfi di kota Deir Ezzor.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa AU Rusia dan Suriah telah melancarkan sejumlah serangan terhadap markas-markas dan pergerakan organisasi teroris ISIS di sekitar distrik Ta’min, gudang di Ayyash, tambang garam, dan desa Sabkhat yang menyebabkan tewasnya sejumlah teroris ISIS.

Sejumlah wartawan kantor berita yang berada di Deir Ezzor mengatakan bahwa AU dan pasukan artileri Rusia dan Suriah juga telah menghancurkan markas-markas perkumpulan ISIS dan peralatan militer yang dilengkapi dengan senapan mesin berat milik mereka di sekitar distrik Ta’min,  di wilayah Panorama, di wilayah Al-Omal dan Al-Arfi, di desa-desa Al-Masreb, Al-Khoritoh, Al-Syamithiyyah, Ain Bujum’ah, Ayyash dan Al-Bogeleyyah.

Unit-unit tentara Suriah juga telah mengalami sejumlah pertempuran terpisah dengan para teroris ISIS di wilayah Al-Maqaber dan di sekitar bandara dan desa Al-Bogeleyyah dan pertempuran ini berakhir dengan kekalahan dan kerugian ISIS baik secara materiil maupun personil. (Baca: Iran Tembakkan Empat Rudal Balistik ke Posisi ISIS di Deir Ezzor)

Sebelumnya, serangan udara yang dilancarkan AU Rusia dan Suriah pada hari Rabu (22/08) telah menewaskan sedikitnya 15 teroris ISIS dan melukai sejumlah orang lainya serta menghancurkan sejumlah kendaraan dan mobil-mobil yang berbeda termasuk mobil yang dilengkapi dengan senapan mesin berat di bukit Allush dan di sekitar wilayah Al-Maqaber dan di jalan Wadi Serdah di Deir Ezzor.

Menurut sumber lokal di desa Deir Ezzor timur mengatakan bahwa penduduk kota Hajin juga telah membakar salah satu markas kelompok yang disebut “Polisi Islam” di kota Deir Ezzor dan menewaskan semua teroris ISIS yang ada di dalamnya. (Baca: AU Suriah dan Rusia Kompak Hajar ISIS di Deir Ezzor)

Selain itu, sejumlah penduduk di pedesaan Deir Ezzor timur pada hari Rabu (22/08) telah membebaskan sedikitnya 60 tawanan dari salah satu organisasi teroris di kota Aranij, dan memindahkan mereka ke tempat yang aman di luar wilayah penyebaran ISIS dan dan membakar sebuah tangki yang mengangkut minyak mentah yang telah dicuri di desa Boqruss. (SFA)

Sumber:Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: