Headline News

AU Suriah Hancurkan Depot Senjata Teroris Jabhat Al-Nusra

Senin, 12 Maret 2018 – 11.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Udara Suriah melakukan serangan baru-baru ini ke benteng-benteng teroris di Ghouta Timur, menghancurkan sebuah depot senjata milik Jabhat Al-Nusra pada Minggu dini hari dan sebelum dimulainya gencatan senjata harian di wilayah ini.

Baca: Gudang Senjata ISIS dan Jabhat Fatah Al-Sham Dipenuhi Senjata Buatan AS

Jet tempur Suriah membombardir posisi Al-Nusra di kota Jisrin, menghancurkan beberapa posisi teroris, termasuk sebuah gudang senjata dan amunisi.

Sementara itu, tentara yang didukung oleh unit artileri dan rudal, terlibat dalam bentrokan baru dengan para teroris di bagian selatan Ghouta Timur, mengambil alih beberapa titik di peternakan al-Aftaris dan wilayah Jesrin pada Minggu dini hari.

Baca: ISIS Kehilangan Banyak Amunisi dan Senjata

Sumber militer mengatakan bahwa pasukan tentara telah membebaskan lebih dari 50 persen Ghouta Timur setelah kemajuan mereka melawan teroris pada Sabtu malam dan Minggu pagi.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara menyerbu benteng-benteng teroris setelah berjam-jam gencatan senjata harian berakhir di Ghouta Timur dan menguasai lebih banyak lagi tanah, memperketat pengepungan terhadap militan tersebut. Sementara itu, unit artileri dan rudal tentara telah memukul posisi teroris di wilayah Harasta.

Baca: Tentara Suriah Temukan Ranjau, Amunisi dan Bahan Beracun Milik Israel di Kamp ISIS

Tentara Suriah berencana untuk terus maju di Harasta dan Mesraba untuk membuka jalan bagi pembagian wilayah yang dikuasai teroris di Ghouta Timur menjadi dua bagian Utara dan Selatan. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: