Internasional

AU Suriah dan Rusia Kompak Hajar ISIS di Deir Ezzor

Rabu, 07 Juni 2017 – 00.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Kota Deir Ezzor tengah berada dalam keadaan darurat. Sumber-sumber keamanan melaporkan bahwa sejak tiga hari, para teroris ISIS terus melancarkan serangan pada markas-markas tentara Suriah yang bertempur untuk mempertahankan kota ini. Namun para teroris ISIS harus merasakan kerugian besar ketika jet-jet tempur Angkatan Udara Suriah dan Rusia menyerang mereka, akan tetapi para teroris ISIS ini tetap melanjutkan serangan mereka. (Baca: Tentara SAA Hancurkan Terowongan ISIS di Deir Ezzor Suriah : Video)

Para teroris ISIS ini terus meningkatkan tekanan mereka di kota Deir Ezzor setelah mereka kalah di sejumlah wilayah Suriah lainnya.

Surat kabar Izvestia mengatakan bahwa organisasi teroris ISIS telah mengintensifkan serangannya di Deri Ezzor setelah Amerika mengizinkan para anggota teroris ISIS untuk keluar dari Raqqah menuju Deir Ezzor. Kota Deir Ezzor berada dalam keadaan bahaya karena jika para teroris ISIS ini bisa mengalahkan tentara Suriah yang mempertahankan kota Deir Ezzor mereka akan mendeklarasikan kota ini sebagai ibukota khilafah mereka. (Baca: Dituduh Khianat, ISIS Eksekusi Puluhan Anggotanya di Deir Ezzor Suriah)

Tentara Suriah yang bertarung di Deir Ezzor berharap unit tentara Suriah akan menuju Deir Ezzor dari Palmyra. Oleh karenanya, para pemimpin pasukan Suriah bersiap-siap untuk memindahkan bala bantuan menuju Deir Ezzor dengan jalur udara dan kemungkinan besar, tentara Suriah akan menggunakan pesawat kargo Il-76 yang diberikan Rusia kepada Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: