Eropa

AU Rusia Tewaskan 19 Agen CIA yang Dukung Teroris di Suriah

Kamis, 16 Maret 2017 – 09.47 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – itus-situs media Rusia mengungkapkan bahwa Angkatan Udara Rusia telah membunuh hampir 19 agen intelijen AS (CIA) yang berupaya untuk mendukung kelompok-kelompok teroris di Suriah. (Baca: Kepala CIA Akui Keterlibatan AS Ciptakan Perang Suriah)

Sebelumnya pada tanggal 28 februari lalu sebuah markas teroris Jabhat al-Nusra yang terletak di titik 28 kilometer sebelah barat daya kota Aleppo telah digempur oleh pesawat tempur Su-24 milik AU Rusia yang telah melancarkan serangan udara pada markas Jabhat al-Nusra ini.

Serangan ini dilaporkan telah menewaskan 67 teroris termasuk 19 pemimpin kelompok ini yang merupakan penduduk asli dari Kaukasus utara dan Asia Tengah, dan mereka dilaporkan telah tewas akibat serangan ini sebagaimana yang diungkapkan oleh kepala staf umum dari direktorat operasi Rusia Sergey Rudskoy. (Baca: Rincian Biaya Yang Dikeluarkan AS Untuk Melatih Militan Suriah)

Rudskoy mengatakan bahwa menurut sumber informasi yang akurat menyatakan bahwa serangan tersebut telah membunuh 19 agen CIA di markas teroris Jabhat al-Nusra tersebut.

Perlu diketahui bahwa kota Aleppo merupakan pusat ekonomi terkuat di Suriah sebelum dimulainya perang di tahun 2011 dan sebelum kota Aleppo ini jatuh ke tangan para pemberontak bersenjata selama beberapa tahun yang  kemudian direbut kembali oleh tentara Suriah pada desember 2016 lalu, seperti dilansir Mepanorama (15/03). (Baca: Cendikiawan Suriah: Banyak Negara Muslim Hancur Karena Tak Cinta Tanah Air)

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan situs “Russia-insider” mengungkapkan bahwa kelompok Jabhat al-Nusra tidak pernah menyembunyikan dukungan yang mereka peroleh secara langsung maupun tidak langsung dari pusat intelijen AS (CIA). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: