Headline News

AU Rusia Bombardir Tiga Markas ISIS di Suriah

Minggu, 08 Oktober 2017 – 06.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada hari Sabtu (07/10) bahwa AU Rusia telah berhasil membombardir beberapa basis para teroris di kota Al-Mayadeen, al-Bukamal dan Deir Ezzor. Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashnikov mengatakan bahwa AU Rusia setidaknya telah membunuh 80 teroris ISIS, termasuk 9 orang teroris dari Kaukasus utara yang berada dekat dengan kota Al-Mayadeen, Suriah.

Baca: AU Suriah-Rusia Kompak Gempur Markas ISIS di Pedesaan Deir Ezzor

Ia mengatakan bahwa “setelah verifikasi hasil pengintaian dan konfirmasi target, pimpinan militer Rusia yang berada di Suriah memulai operasi untuk menghancurkan basis-basis kepemimpinan dan kekuatan serta kendaraan lapis baja milik organisasi teroris ISIS di dekat kota Al-Mayadeen dan operasi ini berhasil  menghancurkan markas komando mereka, dan berhasil membunuh setidaknya 80 teroris serta menghancurkan 18 kendaraan lapis baja dan 3 gudang amunisi”.

Konashnikov mengatakan bahwa para komandan lapangan utama organisasi teroris ISIS telah lama bersembunyi di Irak dan mereka terbunuh di Suriah.

Ia juga mengatakan bahwa, “menurut informasi yang diterima melalui beberapa saluran berita yang dikonfirmasi di lapangan menyebutkan bahwa tiga komandan lapangan utama ISIS yang berasal dari Kaukasus utara yang telah lama bersembunyi di Irak telah terbunuh di Suriah”.

Baca: Serangan AU Rusia Tewaskan 12 Komandan Teroris

Konashnikov mengatakan bahwa komandan lapangan utama ISIS yang terbunuh yakni Abu Omar al-Shishani, Ala al-Din al-Shishani dan Salah al-Din al-Shishani, dan mereka terbunuh setelah sekian lama bersembunyi di Irak.

Selain itu, Konashnikov menyebutkan bahwa AU Rusia juga telah berhasil membunuh sekelompok besar teroris yang terdiri dari 60 tentara bayaran asing dari Persemakmuran Negara-negara Merdeka (CIS) dan dari Tunisia dan Mesir, dalam sebuah serangan di selatan Deir Ezzor.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia ini mengatakan bahwa, “di selatan Deir Ezzor, di lembah sungai Efrat, telah terbunuh sekelompok teroris yang terdiri dari lebih 60 tentara bayaran asing dari Persemakmuran Negara-negara Merdeka (CIS), dari Mesir dan Tunisia. Mereka merupakan bagian dari kelompok yang membawa 12 truk berisi senjata berat yang semuanya telah hancur”.

Tidak hanya itu, Konashnikov juga mengatakan bahwa pasukan AU Rusia juga telah berhasil membunuh sekitar 40 teroris yang berasal dari Tajikistan dan Irak di dekat kota al-Bukamal di perbatasan tenggara Suriah.

Baca: Rusia Sikat Habis Markas ISIS di Raqqah dengan Rudal Canggih

Konashnikov berkata, “akibat serangan udara di dekat kota al-Bukamal, markas komando organisasi teroris ISIS telah hancur dan serangan ini juga menewaaskan 40 teroris bersenjata yang berasal dari Tajikistan dan Irak”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: