Headline News

Assad: Terorisme Hancur Selamanya Jika Ideologi Wahabi Dimusnahkan

Sabtu, 31 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Bashar Assad, Kamis (29/12), mengkritik Arab Saudi, Qatar, Turki dan negara-negara Barat atas “dukungan mereka terhadap teroris di Suriah”. (Baca: Suriah Hancur Karena Isu Agama Dibenturkan dengan Pemerintah dan Kebhinekaan)

Bashar Assad

Bashar Assad dalam sebuah pernyataannya dengan TV Italia “TJ 5”, mengatakan “pemerintah Eropa menggunakan teroris untuk mengubah pemerintahan dan menyingkirkan para pejabat” di Timur Tengah, khususnya Suriah.

Dia juga menambahkan bahwa “kekalahan teroris di Aleppo, langkah penting menuju akhir perang .. ketika teroris tidak menikmati dukungan eksternal, maka tidak akan sulit untuk menyingkirkan mereka dari setiap daerah di Suriah.. sekarang kita bisa berbicara akhir perang”.

Mengenai tingginya jumlah korban warga sipil dalam krisis Suriah, Presiden Assad mengatakan, “Hal ini tentu saja masalah besar..  lebih penting dari infrastruktur dan bangunan, mereka yang tewas dan kehilangan orang yang dicintai, anak-anak, saudara dan ibu.. menderita dan akan hidup dengan rasa sakit selamanya. . tapi pada akhirnya satu-satunya cara untuk memecahkan masalah di Suriah, adalah bahwa setiap orang bisa mengampuni semua orang .. saya pikir kita memiliki perasaan bahwa ini adalah kekuatan utama di kalangan masyarakat”. (Baca: Wahabi Ideologi Radikal Cetak Teroris)

Ditanya soal “ISIS,” Presiden Suriah mengatakan bahwa “masalah tidak terbatas hanya pada ISIS .. ISIS merupakan produk radikalisasi .. Ketika Anda berbicara tentang ISIS, Anda juga dapat berbicara tentang Jabhat Al-Nusra dan organisasi-organisasi lainnya .. dimana pola pikir dan ideologi mereka sama .. masalah mendasar dalam organisasi ini  adalah ideologi .. yakni ideologi Wahabi. Jika anda ingin berurusan untuk menumpas terorisme secara permanen, maka anda harus berurusan dengan pilar terorisme yang tercantum dalam ideologi Wahabisme ..”.

Tentang Pemilihan Donald Trump, Presiden Bashar Assad mengatakan, “Katakanlah kita lebih optimis .. tapi dengan hati-hati .. karena kita tidak tahu kebijakan yang akan dijalankan terhadap kami pada umumnya.. bagaimana mungkin akan mampu menghadapi tekanan berbagai kelompok di pemerintahan AS, yang menentang solusi di Suriah, dan yang menentang pembentukan hubungan baik dengan Rusia .. “.

“Kita optimis terhadap pembentukan hubungan yang lebih baik antara Amerika Serikat dan Rusia .., bukan antara Barat dan Rusia .. karena Eropa tidak ada di peta politik .. saya berbicara Amerika saja .. Jika ada hubungan baik antara dua kekuatan super, sebagian besar negara di dunia, termasuk negara-negara kecil seperti Suriah akan mendapatkan keuntungan dari hubungan ini .. dalam hal ini, kita dapat mengatakan bahwa akan ada solusi di Suriah .. pada saat yang sama, Mr Trump mengatakan selama kampanyenya bahwa prioritas pemerintahannya nanti adalah perang melawan terorisme .. kami percaya bahwa ini adalah awal .. jika ia bisa menerapkan apa yang ia ucapkan”. (SFA)

Sumber: SANA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: