Fokus

Assad: Mustahil Kalahkan Teroris Tanpa Kerjasama dengan Pemerintah dan Rakyat Suriah

Senin, 13 Februari 2017 – 07.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Bashar Assad menekankan bahwa jika Amerika benar-benar ingin memulai sebuah awal yang jujur dalam memerangi terorisme, maka seharusnya pemerintah AS mendekati pemerintah Suriah karena tidak mungkin bisa mengalahkan terorisme di negara Suriah tanpa kerjasama dari rakyat serta pemerintah Suriah. (Baca: Assad: Darah Tentara Rusia di Suriah Tak Dapat Dinilai dengan Uang)

Assad mengatakan dalam sebuah wawancara dengan situs Yahoo News bahwa wilayah yang aman bagi rakyat Suriah dapat terwujud hanya ketika tercipta stabilitas dan keamanan serta tidak adanya teroris disana dan tidak adanya aliran dukungan untuk mereka dari negara-negara tetangga serta negara-negara Barat, ketika itulah barulah akan terwujud daerah yang benar-benar aman. Assad juga mengatakan bahwa yang paling kuat, paling efektif dan paling ringan adalah adanya stabilitas dan tidak akan terwujud daerah yang aman jika masih terdapat teroris disana dan hal ini bukanlah pemikiran yang sangat realistis sama sekali. (Baca: Delegasi Belgia Akui Hanya Rusia Yang Serius Perangi Teroris di Suriah)

Selain itu, Assad juga mengatakan bahwa kerjasama dalam setiap konflik di dunia membutuhkan pendekatan antara Rusia dengan AS dan hal ini adalah hal yang sangat penting, bukan hanya untuk Suriah, seperti dilansir Mepanorama (12/02).

Presiden Bashar Assad juga mengungkapkan rasa prihatinnya karena hal yang sangat memalukan ketika badan internasional sekelas “Amnesty International” bisa menerbitkan sebuah laporan tanpa adanya bukti apapun. Ia menekankan bahwa laporan yang diterbitkan oleh Amnesty International menjadikan kredibilitas organisasinya dipertanyakan, dan mengisyaratkan adanya kecenderungan dan politisasi. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Assad: Mustahil Kalahkan Teroris Tanpa Kerjasama dengan Pemerintah dan Rakyat Suriah | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: