Fokus

Assad Kumpulkan Seluruh Khatib, Imam Masjid dan Da’i untuk Perangi Ekstrimisme

Jum’at, 17 Februari 2017 – 08.54 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Assad menyambut sejumlah ulama muda yang terdiri dari para khatib, imam masjid dan da’i dari seluruh provinsi di hadapan Menteri Awqaf. (Baca: Isu Sektarian Senjata Ampuh Barat-Arab Saudi Hancurkan Suriah dan Assad)

Kita tidak dapat memahami Al-Quran jika Anda tidak memahami kehidupan, dan kita tidak dapat menerapkannya secara optimal sampai kita benar-benar memahami filsafat hidup

Seperti yang dikutip oleh kantor berita SANA, Assad mengatakan, “Perang yang sedang kita jalani saat ini adalah perang pemikiran. Disinilah pentingnya bagi anggota tim untuk memiliki alat dialog dan penggunaan metode analisis dan kesimpulan, serta ceramah-ceramah yang seimbang dalam rangka menjawab isu-isu agama”. (Baca: Inilah Sumber Konflik dan Perang Suriah)

Dia menekankan akan pentingnya “metodologi kerja dan pengembangan standar untuk tujuan menciptakan kesadaran kolektif, karena kita tidak dapat memahami Al-Quran jika Anda tidak memahami kehidupan, dan kita tidak dapat menerapkannya secara optimal sampai kita benar-benar memahami filsafat hidup”.

Bashar Assad juga menekankan bahwa hal yang paling penting yang harus dibangun oleh tim tersebut adalah meluruskan semua istilah yang berkaitan dengan agama dan mengoreksi kesalahpahaman, untuk tujuan menyebarkan agama yang benar dalam menghadapi ekstremisme.

Assad mengalihkan masalah pengendalian di Aleppo, yang telah menyebabkan pengusiran sekitar setengah dari populasi musuh, dan memuji sekutunya disana, seperti dilansir arabi21 (16/02).

Ia juga menyatakan, ketabahan warga Aleppo merupakan faktor yang sangat menentukan dalam perang melawan terorisme setelah banyaknya pengorbanan dari tentara Suriah”. (Baca: Artis Suriah: Aku Akan Hadang Siapa Saja yang Ingin Menghancurkan Negaraku)

Presiden Assad juga menekankan bahwa setiap langkah untuk masa depan Suriah berada di tangan rakyat, merekalah yang akan menentukannya kelak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: