Headline News

Assad; Kemenangan Aleppo Langkah Besar Untuk Akhiri Perang Suriah

Kamis, 08 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan kemenangan atas pertempuran di timur Aleppo akan menjadi “langkah besar” dalam mengakhiri perang di Suriah.

Assad mengatakan pembebasan penuh Aleppo di barat laut Suriah akan menghadapi pukulan besar bagi para pendukung teroris Takfiri, baik regional maupun internasional, stasiun televisi al-Mayadeen mengutip wawancara Bashar Assad dengan surat kabar al-Watan yang diterbitkan pada hari Kamis (9/12).

“Memang benar bahwa Aleppo akan menjadi kemenangan bagi kami, tapi kita harus realistis, itu tidak akan berarti akhir dari perang di Suriah,” kata Assad.

“Tapi itu akan menjadi langkah besar menuju tujuan ini,” ujarnya.

Presiden Suriah dalam menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan gencatan senjata di Aleppo, mengatakan  “Amerika pada khususnya bersikeras menuntut gencatan senjata, karena agen teroris mereka sekarang dalam situasi yang sulit,” kata Assad.

Washington tidak akan memiliki kartu truf lainnya untuk ditampilkan jika Aleppo dibebaskan, Presiden Suriah menyatakan.

Assad mengatakan Aleppo adalah “harapan terakhir” militan dan pendukung mereka, “setelah kegagalan mereka dalam pertempuran Damaskus dan Homs.”

Presiden Suriah mengatakan kekalahan militan di Aleppo sepenuhnya akan mengubah jalannya pertempuran di Suriah.

“Keputusan untuk membebaskan semua Suriah, dan Aleppo adalah bagian dari itu,” al-Mayadeen mengutip pernyataan Assad.

Assad juga menyatakan bahwa Turki telah melakukan yang terbaik untuk melindungi benteng pertahanan gerilyawan di Aleppo, tetapi usaha itu gagal.

Pemerintah Suriah telah membuat kemajuan di Aleppo timur, dengan laporan terbaru mengatakan bahwa militer dan sekutunya telah berhasil merebut kembali 2/3 dari wilayah yang dikuasai teroris Takfiri. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: