Fokus

AS Siapkan Serangan Kimia Palsu Baru di Suriah

Perang Suriah

DEIR EZZOR – Kelompok-kelompok teroris dengan bantuan Washington sedang mempersiapkan untuk melakukan serangan kimia palsu baru di dekat pangkalan militer AS di provinsi Deir Ezzor, timur Suriah, kata laporan media.

Baca: Video: Wartawan TV AS Bongkar Kebenaran Serangan Kimia di Suriah

Intelijen AS sedang merencanakan langkah provokatif dengan menggunakan zat terlarang di Suriah, kantor berita Sputnik mengutip sumber informasi di aparat intelijen Suriah.

“Operasi yang akan dilakukan oleh mantan anggota teroris senior ISIS, Mishan Edris al-Hamash, akan menjadi pertunjukan serangan kimia terhadap warga sipil di bawah sorotan media,” sumber itu menambahkan.

Baca: Tentara Suriah Temukan Lab Senjata Kimia Militan di Ghouta Timur

Dia menyatakan bahwa persiapan untuk serangan telah berlangsung sejak 23 April, dan berkata, “Pertunjukan serangan kimia akan dilakukan di wilayah al-Jufreh di timur Deir Ezzor di mana pangkalan militer AS berada”, seperti dilansir FNA (04/05).

Sumber itu menggarisbawahi bahwa penduduk sisi barat Sungai Eufrat akan dipindahkan ke wilayah di bawah komando al-Hamash untuk mengambil bagian dalam skenario.

Baca: Tuduhan Serangan Kimia ke Suriah, Skenario Busuk Barat Untuk Selamatkan Teroris

“Al-Hamash bersama saudaranya yang bernama Mohammad Ramazan al-Edris dan anggota keluarganya akan berpartisipasi dalam serangan bendera palsu,” tambahnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: