Headline News

AS Rampas dan Ubah Penjara Hasaka Suriah Jadi Pangkalan Militer

Selasa, 20 Februari 2018 – 08.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan AS telah merampas dan mengubah penjara Sentral Kota Hasaka menjadi sebuah pangkalan militer, para aktivis media melaporkan pada hari Senin, dan menambahkan bahwa sebuah helikopter militer AS baru-baru ini mendarat di dalam penjara. Penjara tersebut berada di wilayah yang tinggi antara lingkungan al-Layliyeh dan Qariwan di bagian tengah kota Hasaka, tambah laporan itu.

Baca: Jenderal Suriah Bongkar Kebusukan Amerika yang Jelas Dukung ISIS

Sementara itu, situs Orientated yang berafiliasi dengan militan melaporkan bahwa beberapa perwira militer AS dipindahkan ke penjara Hasaka dalam operasi membuka lahan unutk mengubah penjara menjadi basis militer.

Sumber lain melaporkan bahwa basis yang baru dibuat telah direhabilitasi dan dilengkapi dalam dua bulan terakhir karena telah menjadi situs utama pengiriman senjata dan amunisi ke pejuang Kurdi di Deir Ezzor dan Manbij di bagian utara negara tersebut.

Baca: KETAHUAN! Helikopter AS Evakuasi Komandan Teroris ISIS di Hasaka Suriah

Sumber lokal di Hasaka mengatakan pada hari Sabtu bahwa helikopter AS melakukan operasi heliborne di desa Tuwaimin, 50 km timur laut al-Shadadi, di selatan Hasaka.

Baca: Satelit Rusia Ungkap Pangkalan Al-Tanf AS di Suriah Latih Ratusan Teroris

Sumber tersebut mengatakan bahwa 4 militan, termasuk seorang komandan keamanan ISIS, dievakuasi dari wilayah itu dalam operasi tersebut. Wilayah tempat operasi berlangsung masih ditempati oleh kelompok teroris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: