Headline News

AS, Israel dan Saudi Intervensi Pemilu Lebanon Untuk Hancurkan Hizbullah

Israel

LEBANON – Seorang pejabat senior Hizbullah memperingatkan bahwa Washington, Tel Aviv dan Riyadh ikut campur dalam pemilihan parlemen Lebanon untuk menyerang kelompok perlawanan selama proses pemungutan suara, tetapi memastikan bahwa upaya itu akan sia-sia, sperti dilansir FNA (06/05).

Baca: Michel Aoun: Libanon Berhak Gagalkan Rencana Zionis Israel Hancurkan Negaranya

“Pemilihan parlemen benar-benar sensitif karena beberapa campur tangan asing, khususnya Amerika dan Saudi bersama dengan Israel mengganggu pemilihan dengan mendukung partai-partai tertentu dalam upaya untuk melemahkan perlawanan dan mencegahnya pembentukan fraksi yang kuat di parlemen Lebanon di masa depan,” Ali Da’amoush, anggota dewan eksekutif Hizbullah, mengatakan kepada FNA pada hari Minggu.

Dia menambahkan bahwa partai Hizbullah dan Amal berada dalam situasi yang baik dalam pemilihan, dan mengungkapkan keyakinan bahwa hasil akan menguntungkan front perlawanan.

Jajak pendapat dibuka di Lebanon pada Minggu pagi, menyelenggarakan pemilihan parlemen pertama negara itu dalam hampir satu dekade. Dalam pemungutan suara pada hari Minggu, ada 583 kandidat bersaing untuk 128 kursi di parlemen melalui 77 daftar pesaing, yang tersebar di 15 distrik.

Baca: Menlu Libanon: Israel Tak Akan Menang Lawan Kami

Menurut ketentuan undang-undang pemilu baru yang memperkenalkan perwakilan proporsional, pemilih akan memberikan dua suara; satu untuk daftar kandidat dan satu untuk satu kandidat yang disukai.

Baca: Houthi: Makar Saudi, Amerika Serta Israel di Libanon dan Yaman Gagal Total

Ada 3,8 juta pemilih yang terdaftar di negara ini. Lebih dari 700.000 pemilih akan memberikan suara mereka untuk pertama kalinya. Sekitar 6.800 tempat pemungutan suara dibuka di seluruh negeri. Voting berlanjut hingga pukul 19:00 waktu setempat (16:00 GMT). (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hizbullah: Saudi Ancam Stabilitas Lebanon | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: