Internasional

AS Halangi Hashd Al-Shaabi Bebaskan Tal Afar

Senin, 01 Mei 2017 – 17.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pemimpin dari Hashd al-Shaabi, Jawad al-Thalbawi, Senin (01/05), mengungkapkan bahwa pasukan keamanan Irak akan menyerbu distrik Tal Afar yang berada di sebelah barat Mosul dengan memberikan tekanan politik, di mana ia juga menegaskan bahwa AS akan menyulitkan pasukan Hashd al-Shaabi dalam melaksanakan tugas untuk mengamankan garis perbatasan antara Irak dengan Suriah. (Baca: Duet Maut Pasukan Irak dan Hashd Al-Shaabi Sebabkan Teroris Ketakutan)

Thalbawi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip al-Maalomah (01/05) bahwa “pasukan keamanan akan menjalankan tugas untuk menyerbu distrik Tal Afar setelah tekanan politik lokal dan regional yang diberikan selama beberapa waktu terakhir untuk mencegah Hashd al-Shaabi berpartisipasi dalam operasi pembebasan Tal Afar”. Ia menjelaskan bahwa “target selanjutnya dari Hashd al-Shaabi adalah Kairouan, Baaj, dan garis perbatasan”. (Baca: Mengapa AS, ISIS dan Zionis Sangat Memusuhi Tentara Hashd al-Shaabi?)

Thalbawi menambahkan bahwa “Amerika akan berusaha dengan keras untuk menghalangi pembebasan Tal Afar”. Ia mengatakan bahwa “adanya konfirmasi resmi mengenai tugas penting yang diberikan kepada pasukan Hashd al-Shaabi dalam mengamankan perbatasan”. (Baca: Hashd al-Shaabi: ISIS Didanai Arab Saudi dan Negara Teluk)

Sementara itu, gerakan Asa’ib Ahlu al-Haq pada hari senin (01/05) mengatakan bahwa Amerika berencana untuk membangun pangkalan militer AS di gurun provinsi Nineveh. Kelompok ini juga mengatakan bahwa Washington sedang berusaha untuk menghalangi pasukan Hashd al-Shaabi dalam mengamankan garis perbatasan antara Irak dengan Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: