Headline News

AS Dukung Saudi Pekerjakan Teroris ISIS di Yaman

Rabu, 19 April 2017 – 07.38 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pemimpin Partai Kongres, Mohammed An’am mengatakan bahwa AS saat ini sedang berusaha untuk mempengaruhi jalannya peperangan di Yaman dengan mendukung koalisi Arab Saudi yang membawa dan mempekerjakan organisasi-organisasi teroris ke tanah Yaman untuk melemahkan perlawanan tentara dan rakyat Yaman. (Baca: Tak Sanggup Hadapi Suriah, Koalisi Saudi Pindahkan ISIS Ke Yaman)

An’am mengatakan dalam pernyataannya kepada Sputnik pada hari selasa (18/04) bahwa “peran AS di Yaman bukanlah hal baru, AS telah lama berdiri di samping Saudi dan berperang bersama di Yaman sejak Maret 2015, dan secara terang-terangan AS menampakkan kehadirannya yang semakin intensif di Yaman setelah militer AS mengebom sejumlah situs-situs sipil di Yaman dan membunuh para wanita dan anak-anak Yaman dengan dalih sedang memerangi al-Qaeda dan ISIS, padahal AS sesungguhnya sedang berdiri di samping al-Qaeda dan ISIS di Yaman dan berperang bersama sebagaimana mereka juga berperang bersama di Suriah dan Irak.

An’am menambahkan bahwa “Arab Saudi hanyalah alat di tangan Washington, dan Yaman lah yang benar-benar memerangi al-Qaeda dan ISIS bukan AS ataupun Arab Saudi. Perlu diketahui bahwa Arab Saudilah yang telah mengasuh al-Qaeda dan ISIS dan saat ini Saudi sedang memindahkan para teroris ini ke Yaman. Pada pekan lalu, sebanyak 400 anggota teroris ISIS yang di angkut dengan 3 kapal Saudi yang berlayar dari Suriah telah tiba di Yaman, dan hal ini secara jelas menerangkan bahwa Saudi sedang berusaha untuk menjatuhkan Bab al-Mandeb dalam cengkeraman para teroris, seperti dilansir Mepanorama (18/04). (Baca: Saudi, ISIS, dan Zionis Kerjasama Hancurkan Yaman)

An’am mengungkapkan bahwa Kongres telah mengajukan memorandum kepada Trump yang memperingatkan pemerintahan Trump akan konsekuensi yang akan dihasilkan dari dukungan terhadap Saudi dan mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi serta menegaskan bahwa Arab Saudi tidak sedang memerangi teroris namun Saudi justru sedang berperang bersama ISIS dan al-Qaeda di provinsi Taiz dan al-Dali, serta di Bab al-Mandeb yang terletak dalam wilayah Taiz. Adapun kelompok-kelompok teroris ini didukung penuh oleh AS yang sangat memusuhi Rusia yang menjadi sekutu Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: