Amerika

AS Desak 4 Negara Putuskan Hubungan Diplomatik Dengan Korut

Kamis, 17 Agustus 2017 – 17.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Wakil presiden Amerika, Mike Bens pada hari Rabu (16/08) telah meminta kepada empat negara di Amerika Latin untuk memutuskan hubungan ekonomi dan diplomatik dengan Korea Utara. (Baca: China Peringatkan AS dan Korut untuk Hentikan Retorika Perang)

Bens berkata saat konferensi pers di Santiago bersama Presiden Chilil Michelle Bachelet bahwa, “Kami sangat mendesak Chili, Meksiko dan Peru untuk memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Korea Utara”, sebagaimana yang dilansir oleh kantor berita Perancis “AFP”.

Ia menambahkan, “Jika kita memberlakukan isolasi ekonomi dan diplomatik, kita akan memiliki harapan lebih baik dalam mewujudkan solusi damai untuk program nuklir Korea Utara”. (Baca: Korut Akan Tembakkan Rudal ke Guam Pada Pertengahan Agustus)

Sementara itu, Presiden Chili mengungkapkan kekhawatiranya tentang program rudal balistik Korea Utara dan ia meminta semua pihak untuk memperbarui semua upaya diplomatik dan perundingan dengan tujuan agar Semenanjung Korea steril dari senjata nuklir. (Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika)

Presiden AS Donald Trump memuji keputusan tersebut sebagai “keputusan yang bijaksana dan masuk akal” bagi presiden Korea Utara Kim Jong-Un yang mengatakan bahwa ia akan membekukan proyek peluncuran rudal di pulau Guam milik AS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: