Amerika

AS: Bin Salman Sama Pentingnya Seperti Netanyahu

WASHINGTON – Reuter dalam laporannya yang mengutip mantan deputi penasihat keamanan nasional AS di masa pemerintahan mantan Presiden Barack Obama, mengungkap bahwa “Pentingnya Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman sama dengan pentingnya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu,” seraya menekankan bahwa keduanya memiliki dukungan penuh dari Washington pada beberapa level.

“Putra Mahkota Arab Saudi adalah salah satu dari dua orang penting di Timur Tengah. Lihatlah bagaimana Amerika mengangkat tangan sepenuhnya atas berkas Yaman, perselisihan dengan Qatar, dan episode aneh yang terjadi dengan Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri. Bin Salman tanpa batasan dan menikmati dukungan penuh dari Amerika,” katanya dalam sebuah wawancara di CNN.

Pejabat itu juga mengatakan, “Lihatlah pengalihan kedutaan AS ke Yerusalem dan korban Palestina baru-baru ini di Gaza, yang berarti dukungan kepada Netanyahu juga tanpa batasan.”

Reuters juga menambahkan “karena tidak adanya visi Amerika yang nyata tentang kawasan, maka kebijakan di Timur Tengah ditugaskan ke Riyadh dan Tel Aviv.” [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: