Headline News

AS Bangun Pangkalan Militer di Timur Deir Ezzor Guna Kontrol Daerah Kaya Energi Suriah

Tentara Amerika di Suriah

Jum’at, 30 Maret 2018 – 07.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Darat AS telah mulai membangun pangkalan militer besar lainnya di bagian Timur provinsi Deir Ezzor, untuk lebih mengontrol daerah-daerah kaya energi di Suriah, seorang wakil senior dari Pasukan Demokrat Suriah (SDF) mengatakan pada hari Rabu (28/03), seperti dilansir FNA.

Baca: Tentara SDF Jarah Barang dan Tekan Warga Sipil di Deir Ezzor

Mehdi Kobani, sekretaris pers SDF di Deir Ezzor, mengatakan bahwa pangkalan militer baru AS sedang dibangun di sekitar ladang minyak al-Omar – ladang minyak terbesar di Suriah.

“AS sedang membangun pangkalan militer besar di wilayah al-Omar yang kaya minyak di provinsi Deir Ezzor. Karena masalah keamanan, kami tidak dapat memberikan informasi tentang luas instalasi baru ini. Saat ini ada mesin konstruksi yang bekerja di sekitar pangkalan, dan pasukan SDF mengamankannya,” ujarnya.

Sumber-sumber lapangan mengatakan awal bulan ini bahwa AS telah mendirikan sebuah pangkalan di tenggara Deir Ezzor, mengirim senjata dan peralatan militer ke wilayah itu. Rusia juga telah memperingatkan kemungkinan serangan pasukan AS terhadap posisi tentara Suriah.

Baca: ISIS Muncul Kembali di Deir Ezzor untuk Pukul Tentara Suriah Dibantu Dana dari AS

Sumber-sumber mengatakan bahwa pasukan AS membangun pangkalan militer baru dan maju ke ladang minyak al-Omar di Tenggara Deir Ezzor, dan menambahkan bahwa mereka juga mentransfer sejumlah besar senjata dan peralatan, termasuk rudal, kendaraan militer dan peralatan jembatan ke daerah-daerah penyebaran mereka di ladang minyak Koniko, ladang minyak al-Omar dan al-Jafreh.

Baca: Komentar Pedas Assad: Siapa Saja Dukung Asing Perangi Suriah Adalah Pengkhianat

Sementara itu, SDF yang didukung Washington mengirim sejumlah pasukan mereka ke daerah-daerah dekat posisi tentara Suriah di desa-desa Jiya, Salehiyeh dan al-Tabiyeh. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Inilah Fakta Terbaru AS 'Rampok' Minyak Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: