Fokus

AS Amankan Para Teroris ISIS yang Lari dari Mosul Irak

Rabu, 28 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Menurut Ahli Keamanan pemeIrak, Safa al-Aasm, pada hari selasa (27/12) mengungkapkan tentang rincian rencana terbaru Amerika untuk mengamankan anggota-anggota organisasi teroris ISIS dari kota Mosul setelah kegagalan rencana mereka sebelumnya. (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Al-Aasm mengatakan kepada Almaalomah (28/12) bahwa “kegagalan tentara Peshmerga di wilayah peperangan Ba’shiqah dan Sinjar membuat pemerintah AS mendesak anggota pasukan khususnya untuk terlibat langsung dalam pertempuran agar bisa mencapai kemajuan di wilayah ini”.

Ia menambahkan bahwa,”operasi gabungan pada wilayah pertempuran ini hanya diikuti Peshmerga saja, sedangkan pasukan khusus Irak tidak ikut serta”. (Baca: Tentara Irak Ambil Alih Benteng Terakhir ISIS di Pantai Timur Mosul)

Al-Aasm mengatakan bahwa “pihak AS saat ini berusaha untuk menguasai jalur Sinjar-Mosul yang mengarah ke sisi Suriah untuk mengamankan pelarian anggota-anggota teroris ISIS dari kota Mosul setelah kegagalan rencana mereka dengan mengulang skenario Aleppo di Mosul”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: