Amerika

AS Akan Gelontorkan 1,8 Miliar Dolar untuk Dukung Pasukannya di Irak-Suriah

Kamis, 25 Mei 2017 – 01.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Wakil Menteri Pertahanan AS, John Roth mengungkapkan kepada kantor berita Sputnik pada hari Selasa (23/05) bahwa Pentagon telah berencana untuk menggelontorkan dana sebesar 1,8 miliar dolar pada tahun fiskal 2018 untuk mendukung pasukan mereka yang diterjunkan di Suriah dan Irak. (Baca: Damaskus: Terorisme adalah Investasi AS di Timur Tengah)

Roth mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa “Kami telah meminta 1,3 miliar dolar untuk pelatihan pasukan kami dan peralatan militer di Irak dan setengah miliar untuk pasukan kami di Suriah”.

Tahun fiskal di AS akan dimulai pada 1 Oktober mendatang dan rancangan anggaran ini haruslah mendapatkan persetujuan dari Majlis Kongres AS sebelum meneruskannya ke presiden untuk ditanda tangani. (Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS)

Sejak tahun 2014, AS diketahui telah melancarkan operasi militer di Suriah dan Irak yang diklaim sebagai upaya untuk memerangi organisasi teroris ISIS, serta penasehat militer AS pun diterjunkan untuk melatih tentara dan polisi di Irak serta melatih pasukan oposisi di Suriah yang menentang pemerintahan Bashar Assad. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: