Headline News

Archandra Diberhentikan Jadi Menteri ESDM Oleh Jokowi, Ini Jawaban Istana

Selasa, 16 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Arcandra Tahar diberhentikan dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) gara-gara Arcandra berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS). Pertanyaan muncul, bagaimana bisa dulu Arcandra lolos proses menjadi menteri?

Juru Bicara Presiden, Johan Budi, tak melihat pihak Istana Kepresidenan kebobolan dalam kasus ini. Dia menyatakan, justru keputusan Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra adalah keputusan yang tepat.

“Melihatnya jangan begitu. Melihatnya bahwa Presiden responsif terhadap persoalan yang muncul,” kata Johan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016) malam.

Johan menyatakan Presiden telah memutuskan seturut informasi absah yang didapatnya. Arcandra akhirnya diberhentikan dengan hormat. Keputusan berlaku mulai besok (16/8).

“Presiden memperoleh informasi dan data yang berkembang. Akhirnya Presiden memberhentikan dengan hormat dan menunjuk Pak Luhut (Menko Kemaritiman) sebagai Plt Menteri ESDM sampai ditunjuk menteri ESDM definitif,” tutur Johan. (SFA/DetikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: