Internasional

Arab Sebut Hizbullah Organisasi Teroris, Iran Marah Besar

3 Maret 2016

TEHRAN, SALAFYNEWS.COM – Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk keputusan Dewan Kerjasama Negara-negara TelukArab (GCC) yang menetapkan kelompok militan Hizbullah sebagai organisasi teroris.

Menurut Iran, dengan menetapkan Hizbullah sebagai organisasi teroris, GCC telah melayani kepentingan Israel. “Kami mengutuk pernyataan GCC pada mengenali Hizbullah organisasi teroris,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Iran Morteza Sarmadi seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (2/3/2016).

Sarmadi mengatakan, semua orang tahu organisasi teroris sebenarnya, tetapi Hizbullah adalah sebuah partai yang menentang kebijakan Israel. “Menyadari hal itu sebagai organisasi teroris merupakan bagian dari plot terhadap perlawanan dan melayani tujuan Israel,” kata Sarmadi.

Sebelumnya pada hari Rabu, GCC melabeli kelompok militan Hizbullah Lebanon organisasi teroris. “GCC memutuskan untuk mempertimbangkan milisi Hizbullah, dengan semua pemimpinnya, faksi dan organisasi-organisasi afiliasinya dan yang berasal dari itu, organisasi teroris,” kata GCC dalam sebuah pernyataan.

Selain GCC, gerakan Hizbullah Syiah adalah, sebagian atau seluruhnya, juga dianggap sebagai organisasi teroris oleh sejumlah negara termasuk Amerika Serikat, Israel dan Uni Eropa. [Sfa]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Apa dan Bagaimana Hizbullah Di Mata Ulama Sunni Lebanon ? | VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: