Headline News

Arab Saudi Siapkan Perang dengan Iran

Minggu, 11 Juni 2017 – 11.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ARAB SAUDI – Arab Saudi dilaporkan berencana untuk membeli sistem pertahanan rudal anti-rudal, satelit untuk mata-mata dan peralatan-peralatan modern lainnya untuk angkatan bersenjatanya dari AS, sebagaimana yang diungkapkan oleh sumber-sumber media AS. (Baca: 10 Fakta Tentang Iran dan Arab Saudi)

Beberapa sumber melaporkn bahwa Arab Saudi akan memperkuat angkatan bersenjatanya dengan senjata AS senilai 110 miliar dolar, dan hal ini telah disepakati saat kunjungan presiden AS Donald Trump ke Arab Saudi.

Surat kabar Rusia “Izvestia” mengomentari hal ini dan mengatakan bahwa “Riyadh telah mengambil pelajaran dari pengalaman perangnya di Yaman dimana Arab Saudi untuk pertama kalinya mengalami serangan rudal, dan saat ini Saudi sedang mempersiapkan “pertempuran masa depannya” melawan Iran”. (Baca: Kalau Berani Saudi Lawan Iran Jangan Hanya Berani Serang Yaman)

Seorang ahli militer Rusia bernama Andrei Frolov mengatakan kepada surat kabar ini bahwa “Saudi melihat rudal baru dalam parade militer di Korea Utara dan mereka menyadari bahwa Iran akan mampu memiliki persenjataan ini dan mereka mulai mempersiapkannya”, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (10/06). (Baca: Garda Revolusi: Skema Saudi dan Israel Kacaukan Stabilitas Keamanan di Iran)

Surat kabar ini mengutip dari para ahli lainnya, Gregory Kusacc mengatakan bahwa “Arab Saudi tengah waspada terhadap Iran dan melihat sejumlah senjata yang dimiliki Iran membuat situasi menjadi gawat”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: