Headline News

Arab Saudi Darurat Banjir

Jum’at, 17 Februari 2017 – 09.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Hujan lebat melanda Saudi, hingga jumlah air hujan yang turun melebihi batas normal dan menyebabkan jalanan Saudi dan lingkungan sekitarnya banjir serta menelan banyak korban dan kerusakan secara material, seperti dua bencana sebelumnya yang tragedi di Jeddah pada tahun 2009 dan 2011, banjir ini juga menelan korban jiwa dan hilangnya ratusan warga karena dampaknya. (Baca: “ISLAM” Saudi Rasa Israel)

Musim hujan kembali melanda Arab Saudi dan sekelompok orang memprotes manajemen yang buruk oleh pemerintah dalam mengatasi banjir. Seperti tahun sebelumnya, banjir menyapu jalan-jalan ibukota dan kota-kota di sejumlah provinsi hingga mengubahnya menjadi sungai dan danau. (Baca: Denny Siregar: Berhala-Berhala Modern Bani Saud Rusak Sakralitas Ka’bah)

Hujan deras di kota Jeddah pada tahun 2011 telah menjadikan kota tersebut rawa, dimana lebih dari 100 orang meninggal karena insiden tersebut, dan dua tahun sebelumnya hujan deras juga telah menyebabkan banjir di kota Madinah dan menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka, terlepas dari kerusakan yang ditinggalkannya. (SFA)

Sumber: Twitter dan AlMayadeen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: