Headline News

Arab Saudi Ancam Mesir

Selasa, 17 Januari 2017 – 07.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Pemerintah Saudi mengeluarkan peringatan keras kepada  Mesir. Peringatan itu disampaikan oleh delegasi resmi militer yang dipimpin oleh penasehat senior raja Saudi.  Mesir dituntut segera melaksanaan kesepakatan dalam waktu empat minggu, jika tidak, ia akan menghadapi hukuman keras. (Baca: Buntut Perseteruan dengan Saudi, Mesir Diserang Teror Oleh Qatar, Turki dan Ikhwanul Muslimin)

Surat kabar Raialyoum (16/01) menambahkan di halaman pertamanya pada hari Minggu, bahwa perkara tersebutlah yang mendorong Presiden Abdel Fattah El-Sisi untuk bergerak pada dua hal, pertama penandatanganan resmi dari Dewan Menteri untuk kesepakatan, dan merubahnya menjadi majlis parlemen, dan kedua yang mencari mediasi Teluk untuk meredam amarah dan penundaan, atau memperpanjang masa pelaksanaan peringatan Saudi dan ancaman yang terkait dengan itu.

Raialyoum melaporkan bahwa negara-negara Teluk terlihat diam, dan tampaknya Mesir sudah pasrah dengan keputusan Saudi, karena sekutunya UEA enggan melakukan mediasi.. rekannya Kuwait justru mengurusi dialog dengan Iran untuk mengurangi ketegangan Saudi-Iran.

Sameh Shoukry, Menteri Luar Negeri Mesir, mengatakan dua hari lalu dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Jerman yang berbicara mengenai dukungan Mesir untuk pemerintah Suriah, dan kelangsungan Presiden Bashar Assad, adalah pesan yang jelas untuk Arab Saudi, dan mungkin ini adalah serangan resmi pertama dalam perang diplomatik antar kedua negara. (Baca: Penulis Mesir; Saudi Beli Tiran dan Sanafir Untuk Praktek Prostitusi)

Menteri Pertahanan Saudi, dan wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebelumnya dalam rapat khusus yang isi pembicaraannya disadap, mengatakan jika Mesir tidak melaksanakan kesepakatan secara sukarela maka pemulihan hubungan anatra kedua negara akan dilakukan dengan paksa. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Intelijen Bongkar Gerak-gerik Jahat Saudi di Mesir | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Intelijen Ungkap Pergerakan Jahat Saudi di Mesir – VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: Intelijen Ungkap Pergerakan Jahat Saudi di Mesir | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: