Headline News

Antri Gajian, ISIS Ledakkan Diri di Aden 45 Tentara Pro Hadi Tewas

Minggu, 11 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah ledakan bom telah menewaskan sedikitnya 45 tentara yang setia kepada mantan Presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi di kota selatan Yaman Aden.

Menurut pejabat keamanan setempat, 50 tentara lainnya juga terluka dalam ledakan pada hari Sabtu yang terjadi ketika bomber (bunuh diri) meledakkan sabuk peledak di antara sekelompok besar milisi yang sedang menunggu gaji mereka di sebuah basis militer. (Baca: ISIS Menderita Kesulitan Keuangan, Anggota Teroris Meradang)

Dalam pernyataan yang diposting di situs media sosial, kelompok teroris Daesh/ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang berada di bawah kendali pasukan yang didukung Saudi. Namun, klaim tersebut belum diverifikasi.

Yaman

Militan Takfiri telah mengeksploitasi serangan tanpa henti di Yaman dan mendatangkan malapetaka di berbagai daerah di negeri itu.

Empat tentara Saudi tewas di Najran

Sementara itu, sedikitnya empat tentara Saudi tewas dalam serangan balasan oleh gerakan Houthi Ansarullah Yaman dan pasukan sekutu lainnya.

Beberapa pasukan Saudi lainnya juga terluka dalam serangan yang diluncurkan pada pangkalan militer Saudi di wilayah Najran, selatan kerajaan. (Baca: 3 Penasehat Militer AS Tewas di Najran)

Pasukan Yaman juga meluncurkan serangan artileri dan roket dalam pertemuan dengan militer Saudi di wilayah perbatasan barat daya Jizan.

Serangan tersebut dilakukan sebagai pembalasan atas serangan udara tanpa henti Riyadh pada sasaran sipil yang telah menewaskan sedikitnya 11.400 warga sipil tewas, menurut hitungan AFP yang baru-baru ini dikeluarkan oleh kelompok monitoring Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: