Amerika

Antisipasi Invasi Amerika, Venezuela Gelar Latihan Militer

Sabtu, 21 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, CARACAS  –  Pemerintahan Venezuela pada hari Kamis (19/05) meminta semua warganya untuk berpartisipasi dalam latihan militer untuk mempersiapkan diri menghadapi “invasi” Amerika Serikat.

Menteri pertahanan Venezuela, Vladimir Padreno Lopez, menyeru semua rakyat Venezuela untuk berpartisipasi dalam latihan yang akan diselenggarakan oleh angkatan bersenjata di seluruh negeri di bawah slogan “Kemerdekaan 2016” yang akan berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu. (Baca: Russia Tegaskan, Venezuela Sebagai Mitra Utama)

Menteri Pertahanan, Padreno Lopez, melalui saluran televisi resmi  mengatakan bahwa “Venezuela terancam”, ia menambahkan “Ini adalah kali pertama kami melaksanakan latihan semacam ini di seluruh wilayah negara … dan latihan tersebut akan berlangsung di setiap daerah strategis”. (Baca: Al-Qaida Dirikan Negara Kecil di Yaman Berkat Intervensi Inggris dan Amerika)

Presiden Venezuela Nicolas Maduro sebelumnya telah menyeru untuk berpartisipasi dalam latihan tersebut pada awal pekan ini setelah berjanji untuk memperpanjang masa peberlakukan kondisi darurat bagi pemerintahannya.

Pada hari Selasa kemarin, Maduro menuduh Amerika Serikat berncana untuk menyerang negaranya dan mengklaim bahwa pesawat mata-mata milik tentara Amerika terbang di atas Venezuela pada pekan lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: