Fokus

Antasari Azhar Siap Dukung Firman Wijaya Hadapi SBY

Jum’at, 09 Februari 2018 – 07.39 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menjadi penasihat tim advokasi Firman Wijaya yang dilaporkan oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Baca: Yusril Blak Blakan Bongkar Kebusukan di Era SBY Soal Kasus Antasari dan Susno

Bentuk dukungan Antasari kepada Firman adalah bersedia menjadi penasehat tim advokasi, kata koordinator tim penasihat hukum Firman Wijaya, Boyamin Saiman di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, Antasari dibutuhkan tim atas keahlian dan pengalaman mantan jaksa senior itu dalam menghadapi tuduhan pencemaran nama baik.

Dia menganggap Antasari pasti mampu membedah unsur-unsur pasal pencemaran nama baik yang diatur KUHP Pasal 310 dan 311 karena Firman Wijaya dinilainya tidak pernah menuduh SBY terlibat korupsi E-KTP.

Baca: Antasari Seret Nama Ibas Terlibat Kasus Permainan IT KPU di Pemilu 2009

“Firman Wijaya tidak pernah terucap kalimat menuduh SBY terlibat korupsi E-KTP,” kata Boyamin. “Kami yakin apa yang disampaikan Firman Wijaya terukur dan tidak memenuhi unsur pencemaran nama baik dan Antasari pasti bisa banyak membantu bahwa Firman Wijaya tidak memenuhi unsur pencemaran nama baik sehingga penyelidikan kepolisian dihentikan.”

Puluhan pengacara dengan koordinator Boyamin Saiman akan mendampingi Firman yang dilaporkan SBY.

Baca: Hari Tanoe Penyampai Pesan Sby ke Antasari Agar Jangan Tahan Aulia Pohan

“Hasil pembicaraan saya dengan Firman Wijaya hari ini, disepakati saya ditunjuk untuk menjadi koordinator kuasa hukum Firman Wijaya dalam menghadapi pelaporan ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik,” kata Boyamin Saiman, Rabu. (SFA)

Sumber: Antara News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: