Headline News

Ansarullah Putus Pasokan Senjata Agresor di Yaman Barat

Senior Ansarullah

YAMAN – Seorang anggota senior Ansarullah mengumumkan bahwa pasukan Yaman telah memutus jalan yang digunakan oleh koalisi pimpinan Saudi untuk mentransfer senjata dan bala bantuan ke pantai Barat negara itu.

“Para pejuang Yaman telah mencegah kemajuan para penyerang dan memotong jalur pasokan dari koalisi yang agresif. Mereka (musuh) sekarang dikepung dan gerakan mereka tidak penting dalam hal militer “mereka hanya meluncurkan propaganda tentang kemajuan mereka di media”, Mohammed al-Bakhiti, seorang anggota biro politik Ansarullah, kutip saluran berita al-Alam, mengatakan pada hari Selasa. Dia menggambarkan taktik musuh salah dan gagal mengalami kemajuan, seperti dilansir FNA (19/06).

Baca: Video Pasukan Sarung Yaman Hajar Saudi di Jizan

“Selain itu, mereka fokus pada wilayah pantai untuk membuka jalan bagi tentara dan komite populer untuk maju di bidang lain, termasuk Haraz, al-Jawf dan Najran serta front lainnya,” kata al-Bakhiti.

Upaya UEA dan Arab Saudi untuk menangkap bandara Hodeida gagal karena pasukan Ansarullah telah menggali parit di pintu masuk kota untuk mencegah kemajuan mereka.

Baca: Perang Sengit Tentara Yaman Lawan Agresor Dalam 24 Jam Terakhir

Situs berita al-Masireh melaporkan pada hari Senin bahwa pada hari kelima operasi Saudi dan UEA untuk menangkap Hodeida, pasukan Ansarullah dapat memblokir jalan yang digunakan oleh para agresor untuk mengirim bantuan kepada rekan-rekan mereka.

Baca: Peta Perang Besar Penjajah Arab dan Pejuang Yaman di Hudaydah

Para tentara bayaran Saudi dan UAE telah gagal memenangkan kendali dari bandara Hodeida meskipun menerima dukungan udara Arab Saudi. Sumber-sumber lokal di Hodeida mengatakan bahwa Ansarullah telah menutup semua jalan menuju ke arah Selatan bandara dan menggali sejumlah parit untuk mencegah serbuan para penyerbu. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Houthi: Koalisi Saudi Gagal Hancurkan Yaman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: