Headline News

Angkatan Laut Yaman Tenggelamkan Kapal Perang UEA di Pesisir Mokha

Minggu, 30 Juli 2017 – 05.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan Angkatan Laut Yaman, yang didukung oleh pejuang Houthi Ansarullah, dilaporkan telah menarget sebuah kapal perang Emirat dalam sebuah serangan rudal di lepas pantai provinsi Ta’izz, barat daya Yaman. (Baca: Jubir Yaman: Kami Belum Gunakan Semua Rudal Untuk Serang Kapal Saudi)

Sumber militer, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah berbahasa Arab bahwa kapal perang tersebut ditargetkan dengan rudal pintar di perairan dekat kota pelabuhan Mokha, yang terletak 346 kilometer selatan ibukota Sana’a, pada hari Sabtu sore.

Ketua Akademi Angkatan Laut Yaman, Mohammed Ali al-Ghaderi, mengatakan bahwa kapal tersebut rupanya sedang memindahkan amunisi dari kota pelabuhan Eritrea Assab ke Yaman. (Baca: Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi, Angkatan Laut AS Ketakutan)

Hingga kini belum ada informasi mengenai kerugian dan jumlah korban akibat serangan tersebut. Namun, cuplikan dari video serangan tersebut, yang diberikan oleh pasukan Yaman, menunjukkan besarnya ledakan dan kebakaran di dek kapal. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasukan Yaman Hajar Kapal Tanker Koalisi Saudi dengan Rudal Hingga Tenggelam | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: