Headline News

Angkatan Laut Yaman Berhasil Rebut Drone Bawah Laut Saudi

Berita Yaman

Selasa, 02 Januari 2018 – 07.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SANA’A – Pasukan angkatan laut Yaman, yang didukung oleh pejuang sekutu dari gerakan Houthi Ansarullah, telah berhasil merebut sebuah kendaraan bawah laut Saudi (AUV) di perairan teritorial Yaman.

Baca: Video: Yaman Siap Luncurkan Rudal El Mandab 1 Hajar UEA dan Saudi

Autonomous Underwater Vehicle (AUV) adalah sebuah sistem bawah laut yang memiliki daya dan dikendalikan oleh komputer ketika akan melakukan tugasnya

Brigadir Aziz Rashed, wakil juru bicara militer untuk tentara Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, mengatakan kepada kantor berita Sputnik Arab, Senin, bahwa AUV itu dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remote, dan memiliki gambar rinci tentang zona operasinya.

Baca: BIADAB! Bocah Yaman Tewas Oleh Serangan Koalisi Saudi Saat Menuju ke Sekolah

Rashed mengidentifikasi pesawat itu dari seri REMUS (Remote Environmental Monitoring Units), yang terutama digunakan untuk mendeteksi ranjau dan memeriksa kapal karam, dan beroperasi dengan pelacak WiFi dan GPS.

Baca: Pasukan Sarung Yaman Tembakkan Rudal Zilzal 2 ke Tentara Bayaran Saudi di Nihm

Tokoh militer senior Yaman itu mencatat bahwa AUV tersebut memiliki daya tahan operasional 24 jam, dan dapat melaju dengan kecepatan 5,93 knot (11 kilometer) per jam. Mesin ini digunakan dalam misi pengintaian dan mampu menyimpan informasi atau mentransfer data melalui koneksi online. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: WOW! Tentara Yaman Tembak Jatuh Drone Mata-mata Koalisi Saudi di Asir | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: